Fakta, Terekam dalam Video; Polisi Rampas Spanduk #2019GantiPresiden.  Polisi Jadi Alat Politik?


Merampas Spanduk dari tangan emak-emak, spanduk digulung, pelaku (polisi) menantang "rekam muka saya" (foto:reprovideo)
[ A+ ] /[ A- ]

“PERSEKUSI yang terjadi saat Deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Perjuangan, Surabaya pada Minggu (27/8/2018) tidak hanya dilakukan oleh barisan Barisan Anshor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser), tetapi juga dilakukan oleh pihak Kepolisian.”

HAL tersebut terekam dalam video yang diposting oleh Mustofa Nahra lewat akun @AkunTofa pada Rabu (29/8/2018).

Dalam video, barisan ibu-ibu yang tengah berjalan kaki memegang spanduk bertuliskan #2019GantiPresiden terlihat didatangi seorang anggota Kepolisian.

PERSEKUSI yang terjadi saat Deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Perjuangan, Surabaya pada Minggu (27/8/2018) tidak hanya dilakukan oleh barisan Barisan Anshor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser), tetapi juga dilakukan oleh pihak Kepolisian.

Hal tersebut terekam dalam video yang diposting oleh Mustofa Nahra lewat akun @AkunTofa pada Rabu (29/8/2018).

Dalam video, barisan ibu-ibu yang tengah berjalan kaki memegang spanduk bertuliskan #2019GantiPresiden terlihat didatangi seorang anggota Kepolisian.

Tanpa basa basi, Polisi itu terlihat segera merampas spanduk #2019GantiPresiden.

Terlihat sombong, polisi tersebut pun menantang relawan lainnya untuk merekam wajahnya.

“Rekam muka saya,” tantang polisi itu lantang.

Tidak diketahui identitas polisi tersebut. Namun diduga anggota polisi tersebut adalah gadungan, mengingat polisi tidak diperkenankan turut campur dalam dunia politik, apalagi melakukan intervensi.

“MOHON INFO, ada yg kenal dengan lelaki berbaju Polisi ini? TKP di Surabaya. Name Tag nya tidak kelihatan. Khawatir aja ini Polisi Gadungan. Tks,” tulis Mustofa.

Postingannya pun diretweet kembali oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon.

Baca juga dan bandingkan: Luar Biasa! Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode Tak Dilarang

 

Tidak ada yang diungkapkan Fadli mengenai postingan tersebut, dirinya hanya mendukung pernyataan Mustofa yang berharap pihak berwajib menindaklanjuti pelanggaran hukum tersebut. *BNTime/Wk

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Polisi Rampas Spanduk #2019GantiPresiden, Polisi Jadi Alat Politik?, http://wartakota.tribunnews.com/2018/08/30/polisi-rampas-spanduk-2019gantipresiden-polisi-jadi-alat-politik.
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara

(Visited 22 times, 1 visits today)

Comments are closed.