Rizal Ramli Ingatkan Jokowi Hati-hati karena Bisa Tumbang


Rizal Ramli (istimewa)
[ A+ ] /[ A- ]

“Mantan Menteri Koordinator Bidang Kamaritiman, Rizal Ramli menyatakan, tim ekonomi era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tidak mampu menyelesaikan masalah, bahkan menjadi bagian dari masalah itu sendiri.”

CUIT Rizal di akun Twitter-nya @RamliRizal, Sabtu (30/6/2018): “Mohon maaf Mas Jokowi @jokowi, Tim Ekonomi Mas ndak mampu menyelesaikan masalah, bahkan bagian dari masalah. Hati2, kami ingin Mas Jokowi bertahan sampai 2019 (Emoji senyum),”

Pernyataan Rizal ini sebelumnya telah disampaikan saat acara halal bil halal keluarga Besar Universitas Bung Karno di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

“Ekonomi susah, lapangan kerja nyaris kecil, dan kalangan bisnis capek, ekonomi payah, ekonomi rontok,” ucap dia.

“Saya mohon maaf Pak Jokowi, saya mau katakan tim ekonomi Pak Jokowi tidak mampu mengatasi situasi seperti ini. Jangan Pak Jokowi juga lewat nanti,” sambung Rizal.

Ditambahkan mantan Menteri Keuangan era Presiden Abdurahman Wahid(Gus Dur) itu, akibat dari kondisi ekonomi bangsa yang kian terpuruk, membuat rakyat merasa lelah dan ingin adanya perubahan.

“Rakyat mau perubahan. Di mana-mana saya keliling Indonesia, Jawa, luar Jawa, mereka capek hidup kayak gini,” tegas Rizal Ramli.

Keinginan rakyat akan adanya perubahan, lanjut Rizal, dapat dilihat dari kekalahan partai penguasa di Pilkada serentak 2018 yang digelar pada 27 Juni lalu.

“Partai-partai besar yang tadinya kuasai Jawa ditinggal pemilih karena melupakan garis ideologisnya. Misalnya melupakan garis ideologi nasionalis, terhadap Trisakti,” tandasnya. *BNTime/NNC

(Visited 29 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.