Kapolda Apresiasi Peran Mualaf Kalbar yang Jaga Pilkada Aman


(Foto:Humas Polda Kalbar)
[ A+ ] /[ A- ]

“Lembaga Majelis Taklim Mualaf Kalimantan Barat melaksanakan halal bil halal dengan Kapolda Kalbar di ruang serbaguna Yayasan Mujahidin, Pontianak, Jumat (20/7-2018).”

DALAM sambutannya Kapolda Kalbar – Irjen Drs. Didi Haryono menyampaikan terima kasih kepada peserta halal bil halal dan warga Kalimantan Barat atas peran sertanya menyukseskan Pilkada 2018 di provinsi yang berbatasan langsung dengan Malaysia Timur ini,  sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.

“Tugas polisi kurang lebih apa yang diajarkan Allah SWT dalam Al-Quran. Kepolisian juga mempunyai tugas untuk beramar makruf nahi munkar sebagaimana yang saya sampaikan tadi, penegakan hukum adalah hal yang terakhir ketika pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat ada yang mengganggu. Penegakan hukum dalam rangka melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat yang lebih banyak,“ jelas Didi dalam keterangan pers.

Didi mengatakan tercatat gangguan kamtibmas dari 1 Januari sampai dengan 30 Juni 2018, ada 1.011 kasus dengan 1.144 tersangka ditangkap. Di dalamnya didominasi kasus-kasus yang menonjol, seperti narkoba, jambret, pencurian masuk rumah, curanmor roda dua, dan penganiayaan.

“Apabila kita bandingkan 1.144 tersangka dengan 5.00.350 penduduk Kalbar, maka persentasenya hanya 0,025 persen, sangat kecil. Akan tetapi apabila tidak dilakukan tindakan maka akan mengganggu 5 juta penduduk Kalbar,“ ungkap Didi.

Didi mengingatkan masyarakat, untuk melakukan perbuatan baik yang dapat menjadikan pahala, dan menjauhi serta menghindari perbuatan yang dapat menimbulkan dosa. *BNTime/kumparan

 

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.