Inilah Capres dan Cawapres 2019 Hasil Ijtima Ulama


Inilah hasil ijtima ulama 27 s/d 29 Juli 2018 di Jakarta utk merekomendasikan capres - cawapres 2019 (foto:istimewa)
[ A+ ] /[ A- ]

“Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) – Yusuf  Muhammad Martak menyatakan, hasil Ijtima ulama dan tokoh nasional telah merekomendasikan nama untuk menjadi calon pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.”

REKOMENDASI tersebut mengusung paslon dengan latar belakang nasionalis religius.

“Prabowo Subianto didampingi dengan capres yang kita rekomendasikan yaitu Salim Segaf Al Jufri. Insya Allah ini dapat kita perjuangkan dan kita pertanggungjawabkan,” kata Yusuf di Menara Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018).

Selain nama Ketua Majelis Syuro PKS itu, Prabowo direkomendasikan didampingi oleh ustaz Abdul Somad Batubara. Yusuf menyebut ulama memiliki peran dan kapasitas lebih.

“Keterwakilan umat Islam tidak pernah diakomodir, maka dari itu ijtima mengusulkan kedua-duanya punya ketokohan sebagai ulama,” katanya.

Sementara, Juru Bicara PA 212, Novel Bamukmin mengatakan, berdasarkan hasil Ijtima Ulama sebagaimana saran dari Imam Besar Habib Rizieq Shihab, agar mengusung capres dan cawapres dari kalangan nasionalis dan religius.

“Hasilnya muncul kedua cawapres dari kalangan agamais yaitu Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Aljufri dan GNPF menyerahkan dua pilihan itu ke partai Koalisi Keumatan,” katanya. *BNTime/TSC

(Visited 38 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.