Pilwako Pontianak, Telak Suara Terbanyak (video) Pasangan Edy Kamtono/Bahasan


Pilwako Pontianak, Rabu 27 Juni 2018
[ A+ ] /[ A- ]

“Untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pontianak dalam Pilkada Serentak 2018, diprediksi akan dimenangkan telak oleh pasangan H.Edy Rusdi Kamtono, ST, MM (Wkl Walikota non aktif) dan H.Bahasan, SH.”

LAPORAN tim wartawan BNTime, Rahmat Ersat dan Victor R dkk. menyebut sulit untuk memprediksi pasangan Edy Kamtono-Bahasan menang tipis di 6 (enam Kecamatan yang ada di ibukota Provinsi Kalimantan Barat ini.

Edy Kamtono yang sebelumnya menjabat Wakil Walikota mendampingi Walikota Pontianak – H.Sutarmidji, SH.M.Hum di priode kedua, sejak awal memang sudah diprediksi bakal memenangkan pertarungan kursi orang nomor satu kota ini. Sementara Walikota (non aktif) Sutarmidji melaju dalam perebutan KB 1 Gubernur Kalbar melawan 2 (dua) pasangan rivalnya.

Edy Rusdi Kamtono yang lebih dikenal dengan nama Edy Kamtono, juga bersaing di antara 2 (dua) pasangan rivalnya, Harry Adrianto-Yandi (no.1) dan Satarudin ,SH yang semula Ketua DPRD Kota Pontianak bersama Alfian Aminardi, SH,MH.

Memang belum sampai pada perhitungan cepat (quick count), tapi dari penelusuran tim BNTime di 6 Kecamatan: Pontianak Barat, Timur, Utara, Selatan, Tenggara, dan Kecamatan Pontianak Kota, terpantau dari penghitungan hasil pemilihan di sejumlah TPS.

Gambarannya bisa dilihat  di TPS 47 Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Barat, nyaris sama dengan hasil di sejumlah TPS lain di 6 Kecamatan.

Di TPS 47 dari 278 suara sah, pasangan No.2 (Edy Kamtono-Bahasan) mendapat 230 suara. Pasangan No.3 (Satarudin-Alfian) 33 suara, dan pasangan Harry Adrianto (Hary Daya) – Yandi, 12 suara saja. Tiga suara dinyatakan tidak sah.

 Mantan Kepala Dinas PU Kota Pontianak itu, Edy Kamtono hingga jam 16,30, Rabu (27 Juni 2018) ini, sudah tak tertandingi dengan prediksi sementara antara 60 – 68 persen suara kemenangan. *BNTime

(Visited 61 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.