Operasi Tangkap Tangan KPK terhadap Pentolan PDIP Purbalingga Terkait Proyek Pembangunan


[ A+ ] /[ A- ]

logo-bnt-“Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Purbalingga, Tasdi Cs oleh tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga berkaitan dengan proyek pembangunan di lingkungan Kabupaten yang dipimpinnya.”

BEGITU dikatakan Jurubicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Senin (4/6-2018) malam.

“Tadi sore menjelang Maghrib kita amankan sekitar empat orang di sana, ada kepala daerah Bupati, kemudian pihak swasta, ada pejabat ULP satu orang, dan juga ajudan. Empat orang kita amankan, sekarang sudah bersama tim,” ujarnya kepada wartawan.

Saat ditanya lebih jauh terkait proyek pembangunan apa penangkapan pentolan PDIP Purbalingga itu, Febri masih enggan menjelaskan.

“Proyek pembangunan yang saya dapat informasinya,” jelasnya.

 “Secara lebih rinci tentu saya belum bisa sampaikan ya, proyek pembangunan apa, tahun anggaran berapa,” jelasnya

“Tapi indikasinya penerimaan uang itu bagian dari komitmen fee yang sudah dibicarakan sebelumnya,” tambah Febri.

Keenam orang itu ditangkap di dua tempat berbeda. Jurubicara KPK, Febri Diansyah mengatakan awalnya tim KPK mengamankan empat orang di Purbalingga.

Selain itu, tim KPK juga bergerak di daerah lain, yakni di Jakarta. Di Jakarta, tim KPK berhasil mengamankan dua orang.

“Ada tim lain secara pararel yang juga bergerak di Jakarta malam ini, dan ada pihak swasta yang diamankan sekitar dua orang. Jadi totalnya sejauh ini ada enam orang,” tukasnya.

Penangkapan enam orang tersebut karena diduga telah terjadi transaksi terkait proyek. Diindikasi ada penerimaan uang bagian dari komitmen fee yang sudah dibicarakan sebelumnya.

Namun demikian, dikutip BNTime dari RMOL, Febri belum dapat membeberkan berapa jumlah uang yang ikut diamankan karena masih dalam tahap penghitungan.

Sementara disunting dari CNN, Tasdi resmi menjabat sebagai Bupati Purbalingga sejak 15 Februari 2016. Sebelum menjabat orang nomor satu di Purbalingga, Tasdi merupakan Ketua DPRD Purbalingga dua periode, 2004-2009 dan 2009-2014.

Selain itu, Tasdi juga sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Purbalingga 2014-2015. Ia saat ini juga menduduki posisi Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga periode 2015-2020. *BNTime/RMOL/CNN

Pita-bagikan

(Visited 15 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.