Terbongkar, Para Penyusup Aksi #2019GantiPresiden Dapat Bayaran dan Inilah Jumlahnya


Mereka yang diduga para penyusup #2019GantiPresiden sat makan nasi bungkus (foto:istimewa)Mereka yang diduga para penyusup #2019GantiPresiden sat makan nasi bungkus (foto:istimewa)
[ A+ ] /[ A- ]

logo-bnt-“Ada yang menyusup di agenda gerakan #2019GantiPresiden saat car free day di Jakarta, Ahad (29/4/2018).  Sejumlah massa penyusup itu adalah pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) memakai kaus bertuliskan “Dia Sibuk Kerja”.

 MASSA #2019GantiPresiden lebih banyak dan dilakukan secara mandiri. Mereka datang ke CFD ada yang langsung beli kaus dan bergabung.

Sementara massa pendukung Jokowi tampak ada koordinasinya dan sudah disiapkan untuk menyusup kelompok Ganti Presiden 2019.

Beberapa massa pendukung Jokowi mengaku diberi uang untuk terlibat acara di CFD.

Aminah (43) ikut acara pendukung Jokowi diberi uang sebesar Rp50.000 dan makan siang. “Diajak dan dikasih uang serta dijanjikan kasih sembako sama panitia. Saya ikut saja,” ungkapnya.

Aminah berasal dari Jakarta Utara ini mengajak rekan-rekannya untuk ikut acara tersebut. “Saya membawa lima ibu-ibu di acara ini. Bisa membantu dapur,” paparnya.

Hal sama juga diungkapkan Ridwan (37) yang mengaku mendapat uang ketika ikut acara pendukung Jokowi.

“Dapat kaus, uang dan makan siang lagi,” jelasnya.

Pria asal Jatinegara ini tidak mengaku besaran uang yang diterima. “Kalau saya biasa terima saja uangnya. Saya juga sering ikut demo bayaran,” pungkasnya seperti dilansir Bersama Dakwah dari Suara Nasional.

Sebelumnya video viral yang beredar, tampak seorang ibu berkaos putih  dan anaknya juga seorang laki-laki berkaos putih diintimidasi dengan saweran oleh beberapa orang berkaos #2019GantiPresiden, diduga sebagai setingan para penyusup untuk mendiskreditkan gerakan #2019GantiPresiden.

*BNTime/BersamaDakwah



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *