Di Depan Monas, Buruh FSPASI Bentangkan Spanduk ‘Kami Pastikan Tidak Pilih Jokowi’


(foto:wartakota)(foto:wartakota)
[ A+ ] /[ A- ]

logo-bnt-“Buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (FSPASI) menggelar unjuk rasa di kawasan bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018).”

MEMPERINGATI Hari Buruh sedunia alias May Day, mereka melakukan unjuk rasa untuk menuntut kesejahteraan kaum buruh di Jakarta.

Dalam tuntutannya, FSPASI menuntut beberapa hal, yakni dicabutnya PP 78/2015, dicabutnya Perpres 20 Tahun 2018 terkait tenaga kerja asing (TKA), hingga keinginan untuk mengganti presiden di tahun 2019.

Nanang Sumantri, Ketua Koordinator FSPASI mengatakan, dirinya dan seluruh anggota sepakat tidak memilih Joko Widodo kembali apabila mencalonkan diri menjadi Presiden di 2019.

“Ya (tidak akan memilih Jokowi kembali). Karena dari dua kebijakan tersebut sangat tidak menguntungkan kaum buruh. Tentang upah yang diatur PP 78 2015 dan tenaga kerja asing,” ujar Nanang di kawasan bundaran Patung Kuda, Selasa (1/5/2018).

Dirinya menilai selain kebijakan Jokowi yang tidak pro kaum buruh, tingginya kebutuhan di Jakarta juga tidak seimbang dengan pendapatan mereka.

“Kebutuhan hidup jauh lebih besar dari upah yang didapat oleh buruh. Meningkatnya tarif BBM, listrik, gas, dan sembako yang menyebabkan gaji buruh tidak cukup,” tuturnya.

Ketika ditanya siapakah yang akan mereka pilih nanti di Pemilu 2019, Nanang belum dapat menyebutkan nama. “Yang pro buruh,” tegasnya. *BNTime/Wartakota

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Di Depan Monas, Buruh FSPASI Bentangkan Spanduk ‘Kami Pastikan Tidak Pilih Jokowi’, http://wartakota.tribunnews.com/2018/05/01/di-depan-monas-buruh-bentangkan-spanduk-kami-pastikan-tidak-pilih-jokowi.

Penulis: Yosia Margaretta

Editor: Yaspen Martinus



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *