Bandara “Supadio” Pontianak: Teror Bom di Dalam Pesawat, Puluhan Penumpang Lion Air Berjatuhan di Pintu Darurat


(Repro:Youtube)
[ A+ ] /[ A- ]

logo-bnt-“Puluhan penumpang Lion Air berhamburan keluar melalui pintu darurat. Mereka berusaha menyelamatkan diri lantaran pesawat dengan nomor penerbangan JT 687 itu diteror bom.”

INSIDEN yang terjadi di Bandara “Supadio” Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat itu, terekam dalam video amatir berdurasi 47 menit, Senin (28/5/2018) malam.

Video memperlihatkan puluhan penumpang keluar dari pintu darurat. Mereka berdiri di sayap pesawat sebelum menjatuhkan diri. Akibat insiden itu, sejumlah penumpang mengalami luka-luka. Bahkan, seorang penumpang dikabarkan pingsan akibat terinjak-injak.

“Astagfirullah, ya Alllah,” ujar seseorang dari luar pesawat ketika melihat para penumpang terjatuh.

Dari informasi yang diperoleh, kepanikan penumpang pesawat Lion Air tujuan Jakarta itu bermula ketika seorang mahasiswa asal Wamena Papua, Frantinus Sigiri, menyampaikan kepada pramugari bahwa dia menaruh bom di bagasi cabin pesawat.

Hal itu membuat penumpang panik dan langsung membuka pintu darurat. Para penumpang saling dorong dan berjatuhan melalui engine pesawat.

Sementara itu, petugas langsung melakukan pengecekan di dalam cabin pesawat untuk memeriksa dugaan adanya bom. Hasilnya, tidak ditemukan bom maupun benda menyurigakan.

Frantinus Sigiri langsung diamankan petugas Avsec Bandara Supadio. Ia diperiksa  intensif lantaran pernyataan membawa bom hingga membuat panik para penumpang. *BNTime/iNews/PS  

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.