“Oo, Kamu Ketahuan”: Ada Foto Jokowi di Sertifikat Tanah yang Dibagikan ke Warga


Jokowi ketika bagikan Sertipikat Tanah di Malanag(Biro Pers Setpres)Jokowi ketika bagikan Sertipikat Tanah di Malanag(Biro Pers Setpres)
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 3.063 sertifikat tanah kepada warga di Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (7/4-2018). Namun, ada yang berbeda dalam pembagian sertifikat tanah kali ini.”

 JIKA diamati secara teliti, dalam bundel sertifikat tanah warga tersebut, diselipkan selebaran poster yang berisi foto Jokowi dan sebuah tulisan berisi pesan agar warga yang menerima menjaga seritifikat.

Tampaknya tak sekali ini Jokowi menyelipkan selebaran poster yang berisi fotonya. Saat membagikan sertifikat tanah di Malang, Jawa Timur, pada 28 Maret lalu, Jokowi juga sempat menyelipkan selebaran poster yang berisi foto dirinya tersebut.

Hal ini tampak berbeda saat Jokowi membagikan sertifikat tanah di Tabanan, Bali, pada 23 Februari lalu. Dalam bundel sertifikat tanah tersebut, tak diselipkan apapun, termasuk selebaran poster yang berisi foto Jokowi.

Pembagian sertifikat tanah memang menjadi agenda rutin dari Jokowi saat kunjungan kerja ke daerah.

Deputi Protokol Pers dan Media Setpres, Bey Machmudin saat dikonfirmasi mengatakan keberadaan poster itu sudah lama dan tidak ada kaitan dengan kepentingan Presiden secara pribadi. “Sudah lama itu,” ucap Bey kepada ku

Bey juga menampik, keberadaan poster itu tidak ada kaitan dengan unsur kampanye. Lagi pula tidak ada ajakan atau pesan-pesan kampanye dalam poster di sertifikat tanah itu. “Tidak ada urusan dengan tahun politik,” tegas Bey. *borneonusantaratime/kumparan 



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *