Eks Relawan Jokowi: “Bantuan Langsung Lempar” Merupakan Penghinaan, Buat Rakyat Seperti Binatang


jokowi_lempar_bantuan (1)
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Aksi ‘Bantuan Langsung Lempar’ yang biasa dilakukan Presiden Joko Widodo dalam tiap kunjungan ke daerah-daerah, merupakan bentuk penghinaan terhadap rakyat, mengajari rakyat mengemis.”

KOORDINATOR Komunitas Relawan Sadar (Korsa), Amirullah Hidayat bahkan mengeritik keras aksi yang biasa dilakukan Jokowi sambil tertawa itu.

“Bagi kita itu sama saja Jokowi secara tidak langsung menganggap rakyatnya seperti binatang,” jelas dia kepada redaksi RMOL Senin malam (23/4-2018).

“Masa dibagi-bagi begitu, dan itu penghinaan, Presiden mengajarkan rakyat menjadi pengemis meminta-minta,” kata dia.

Terlebih, sambung Amirullah, bantuan tersebut menggunakan uang negara alias APBN bukan dari kantong Jokowi. “Dan ini sangat berbahaya,” ujarnya.

Korsa adalah salah satu relawan yang mendukung Jokowi di Pilpres 2014. Namun, belum lama ini Korsa bersama sejumlah relawan pendukung Jokowi lain sepakat untuk tidak lagi memberikan dukungan di Pilpres 2019.

“Karena kalau binatang bila dilempari makanan langsung di kejar, dan sang tuan pasti senang karena di kejar. Dengan mental dan sikap ini, maka Jokowi tidak layak sebagai presiden kedua kalinya, cukup satu periode saja,” sambung Amirullah.

Dia menegaskan kembali, sebagai mantan relawan, Korsa akan berjuang mati-matian untuk mengalahkan Jokowi.

“Apapun resikonya akan kita hadapi, karena mengalahkan Jokowi dalam Pilpres 2019 adalah tugas suci bagi Korsa. Ini bagian dari jihad konstitusi kita,” demikian Amirullah.

 Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule sebelumnya mempertanyakan penggunaan APBN di balik pengadaan tas sembako yang digunakan dalam aksi “Bantuan Langsung Lempar” yang ditenderkan oleh Kementerian Keuangan.

“Wah, ternyata ‘Bantuan Langsung Lempar’ menggunakan dana APBN dan ditenderkan pula agar tampak seperti layaknya proyek-proyek APBN lainnya,” sindir Iwan.*BNTime/RMOL



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *