Persoalan Hati, Mahasiswi Cantik Gantung Diri di Siantan, Pontianak Utara


Ilustrasi / BNT
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Diduga akibat persoalan cinta berkelanjutan yang tak bisa dipertanggungjawabkan pacarnya, seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Pontianak nekat gantung diri dan tewas di dalam kamar rumahnya di Siantan, Pontianak Utara.”

PERISTIWA berawal ketika mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta kota Pontianak itu, minggat dari rumah orangtuanya. Lima hari minggat, diketahui kalau dia ngendon di rumah pacarnya, lalu dijemput pulang oleh ayahnya.

“Korban sebelumnya meninggalkan rumah dan setelah lima hari dicari-cari diketahui nginap di rumah pacarnya di Jalan Parit Pekong (jsatu kelurahan dengan korban di Pontianak Utara),” ungkap Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Ridho Hidayat kepada sejumlah wartawan, Sabtu (13 Maret 2018).

Siauling, papar Ridho, dijemput pulang oleh ayahnya, Siaudjun, Jumat (16 Maret) awal malam. Siauling alias Aling, mahsiswi berusia 20 tahun itu langsung masuk kamar.

Tak lama setelah itu, Siaujun mengetuk-ngetuk kamar puterinya untuk diajak makan malam, tapi tak ada respon. Siaujun langsung saja mendobrak kamar puterinya dan terkejut bukan kepang. Ia mendapati puteri yang semula diharapkan dapat menjadi tulang punggung keluarga kelak seusai kuliah, sudah tewas tergantung dengan lidah terjulur.

Teriakan Siaujun minta tolong, mengundang para tetangga berdatangan dan ada yang melapor ke Polsek Pontianak Utara, sedangkan nyawa korban tak tertolong lagi. Sementara pihak Polsek Pontianak Utara bersama anggota Inafis, Jatantras dan SPKT Polresta Pontianak langsung ke TKP untuk melakukan identifikasi.

“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Jadi sementara ini kami menyimpulkan, korban murni gantung diri karena persoalan hati,” pungkas Ridho Hidayat.

Untuk mengetahui secara pasti latarbelakang mahasiswi cantik itu nekat mengakhiri hidupnya, sejumlah saksi akan dimintai keterangan, termasuk pacar korban.*BNT

*editor: eaz

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.