Bantahan dari Istana: Nggak Ngibul Kok, Bagi-Bagi Sertifikat itu Program Nyata


Saat Jokowi bagi-bagi sertipikat tanah di 4 provinsi sekaligus, Sumbar, Bengkulu , Sulteng, DI Yogyakarta , Des 2017(BPN/dok)
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP menanggapi tudingan mantan Ketua MPT Amien Rais yang menyebut program bagi-bagi sertifikat merupakan kebohongan alias ‘ngibul’ ”

“PERTAMA saya tidak paham yang dimaksud Amien Rais ngibulin itu, ngibulin yang mana? Program sertifikat yang dilakukan pemerintahan Jokowi-JK ini sebenarnya sudah lama dilakukan, dan concern perhatian Presiden itu adalah masyarakat,” jelas Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Johan menyebutkan, pembagian sertifikat tanah merupakan bentuk fokus perhatian Presiden Jokowi ke masyarakat kecil terkait dengan kepemilikan tanah.

“Biar mereka punya dokumen yang sah dan legal yang bisa digunakan untuk keperluan dan kepentingan masyarakat warga itu sendiri. Jadi sama sekali ini program nyata, bukan kibulan,” kata Johan.

Mantan Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu pun mempertanyakan maksud perkataan ‘ngibul’ dari Amien Rais.

“Jadi mungkin perlu ditanya balik ke Amien Rais definisi ngibul itu apa,” tambah dia.

Johan menepis bahwa Istana akan menempuh jalur hukum atas pernyataan Amien.

“Saya kira tidak sampai situ. Bahwa ada statement Pak Amien begitu ya itu hanya Pak Amien. Kan dia selalu komentar-komentar yang kadang menurut saya nggak jelas,” pungkasnya. *BNT/TeropongSenayan



Komentar anda:

komentar



(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *