Amien Rais Siap Jawab Tantangan Luhut Ihwal “Obral” Sertipikat Tanah


Amien-Luhut-Sertipikat
[ A+ ] /[ A- ]

 Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan, siap menjawab tantangan Luhut Binsar Panjaitan ihwal bagi-bagi sertipikat tanah oleh Presiden Jokowi yang disebut “ngibul” alias membohongi rakyat.”

UNTUK itu Amien tengah menyiapkan tulisan berupa data soal 74 persen tanah negara dikuasai kelompok tertentu. Hal ini diutarakan oleh putra Amien, Hanafi Rais yang mengaku data tersebut dari laporan bank dunia tahun 2015, sehingga, ayahnya siap menerima tantangan Menko Maritim – Luhut  Binsar Pandjaitan.

“Jadi yang disampaikan ada datanya,” kata Hanafi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/3-2018).

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengungkapkan, sudah mendapat masukan dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) soal karut marut pertanahan di Indonesia.

“Kita banyak masukan dari LSM, dari pakar ekonomi, pakar pertanahan yang selama ini memberi informasi dan data. Jadi yang disampaikan itu saya kira berbasis data dan fakta,” tukasnya.

Sebelumnya dalam forum diskusi di Bandung Jawa Barat Amien Rais mengeritik Presiden Jokowi yang menggalakan program pembagian sertifikat tanah.

Menurutnya ‎pembagian sertifikat tersebut hanya pembohongan, karena ada sekitar 74 persen lahan tanah di Indonesia justru dikuasai kelompok tertentu.

Pernyataan Amien tersebut di respon keras oleh Menko Martim Luhut Binsar Panjaitan. ‎Ia mengatakan kritik Amien Rais tersebut tidak berdasar.*BNT/TeropongSenayan



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *