Serangan Balik Netizen Fans Ustadz Somad Tundukan Instagram, Siapa yang Bermain di Balik Hadang Sang Ustadz Berdakwah?


[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Akhirnya, Ahad (25 Februari 2018) malam akun resmi Instagram Ustadz Abdul Somad @ustadzabdulsomad bisa diakses kembali setelah di-banned Instagram sehari sebelumnya, Sabtu (24 Februari) malam”

WARGANET pengagum Ustadz Abdul Somad yang terkejut melihat Instagram idolanya raib dari dunia maya, melakukan serangan balik “menyerbu” Instagram  meminta banned dibuka kembali, “return the account of @ustadzabdulsomad.”, sampai akhirnya Instagram menyerah dan membuka kembali akun resmi asset bangsa (Ustadz Abdul Somad, Lc., MA) asal Riau lulusan terbaik univesitas di Kairo dan Maroko itu.

Hampir bersamaan waktunya dengan dibukanya kembali akun resmi Instaqram @ustadzabdulsomad tersebut, stasiun swasta nasional TVOne dalam siaran langsungnya berhasil menghubungi Menkominfo – Rudiantara. Ia menyatakan tidak tahu, karena sedang berada di luar daerah. Ia pun memastikan sama sekali tidak ada campur tangan pemerintah dengan pihak Instaqram.

Peristiwa tersebut justeru makin menaikan eskalasi pengagum ustadz dari semenanjung Melayu, Kepulauan Riau itu. Bahkan siaran langsung di “Damailah Indonesia” TVOne, Ahad (25 Februari 2018).

“Apa umat Islam tidak boleh marah? Boleh. Nabi Muhammad SAW saja pernah marah, tapi marah pada tempatnya,” ujar Ustadz Somad dengan nada tinggi.

“Olehkarena itu kita perlu klarifikasi, kalau saya salah tunjukan di mana salahnya,” ujar ustadz yang juga diidolakan umat hingga mancanegara itu.

Bukan hanya warganet dari “kalangan masyarakat biasa yang geram dengan Instagram, para artis, politikus, bahkan dari kalangan ulama sendiri protes.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Ketua MPR Zulkifli Hasan misalnya, merasa heran dengan penutupan akses akun resmi Ustadz Abdul Somad tersebut. “Kalau benar akun instagram Ustaz Somad diblokir, maka DPR harus panggil manajemen Instagram,” protes Fahri.

Seperti diketahui, Ustadz Abdul Somad yang sehari-harinya banyak berlanglang buana bersyi’ar selain seorang dosen, beberapa waktu sebelumnya pernah dihadang di Hongkong dan Bali. Kali ini dihadang Instaqram.

Meskipun akun resmi @ustadzabdulsomad sudah bisa diakses kembali, namun menyisakan pertanyaan publik; siapakah yang bermain di balik penghadangan sang ustadz di Instaqram? Karena belum diperoleh penjelasan resmi dari manajemen Instaqram, alasan pemblokiran. Padahal apa yang disampaikan Ustadz Abdul Somad selama ini, hanyalah pencerahan dalam penegakan amar ma’ruf nahi munkar berdasarkan Alquran dan sunah Rasulullah SAW. *borneonusantaratime

 

Komentar anda:

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.