SBY Dituduh Gerakan Orang untuk Bom Istana…, Ini Perang Saya, This is my war


SBY (doc)SBY (doc)
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy”Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku akhir-akhir mengalami serangan fitnah dan serangan politik.”

“SAYA mengalami fitnah dan serangan politik yang keterlaluan jauh dari politik yang baik,” ujar SBY di kantor DPP Partai Demokrat Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Menurut SBY, dia dituduh menggerakkan dan mendanai aksi massal.

“Saya dituduh menggerakkan orang untuk melakukan pemboman istana. Rumah saya digeruduk oleh mereka yang tidak bertanggungjawab,” ujar mantan Presiden RI ini.

Bahkan, lanjut SBY, jelang Pilkada DKI Jakarta lalu ada pernyataan tendensius Antasari yang akhirnya sangat merugikan perjuangan poilitk pihaknya waktu itu.

“Calon (kepala daerah DKI) yang kita usung kalah telak. Meski AHY dengan ikhlas sabar dan tawakkal menerima hasil dan kesatria,” ujar SBY.

SBY mengaku bangga tradisi politik berjalan dengan baik di Demokrat meski menyisakan pelajaran tersendiri.

“Ketika bertemu Presiden Jokowi saya sampaikan fitnah yang dialamatkan ke saya. Saya sampaikan kepada bapak Presiden seperti saya tidaklah mungkin merusak negara,” ujar SBY.

“Beliau (Jokowi) mengatakan; pak SBY saya tidak pernah menuduh seperti itu. Itu betul tapi bapak menerima laporan dari pembantu bapak seperti itu,” SBY menambahkan.

Ini Perang Saya

Namanya disebut-sebut  di sidang korupsi E-KT, SBY menolak bantuan koleganya  guna menghadapi tuduhan tersebut.

“Saya katakan, tidak perlu teman-teman. Saya ingin teman-teman tenteram bersama keluarga di hari tua  setelah mengemban tugas,” kata SBY di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

SBY dengan tegas menyatakan jika persoalan ini adalah perang miliknya.

“Ini perang saya, This is my war!” ujar SBY menegaskan.

SBY juga mengimbau agar para kader Partai Demokraidak gusar. Menurut dia, permasalahan ini merupakan taktik yang ingin menghancurkan nama baik SBY, AHY, dan mungkin Demokrat.

“Biar saya sendiri datang ke Bareskrim, didampingi istri tercinta mendampingi saya dalam suka dan duka, dan beberapa pendamping yang akan sekaligus menjadi lawyer,” tegasnya.*borneonusantaratime/teropongsenayan

 



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *