Tetap Menarik, Tampilan Beda SPG Pameran Mobil Khusus Perempuan


Foto:REUTERFoto:REUTER
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy“Arab Saudi nampaknya makin memberikan kelonggaran terhadap kaum hawa. Setelah pada September tahun lalu Pangeran Salman mengeluarkan dekrit yang mencabut larangan mengemudi bagi perempuan, kini di Jeddah digelar pameran mobil khusus perempuan.”

UNTUK pertama kalinya Arab Saudi menggelar pameran mobil khusus untuk para wanita yang saat ini berlangsung di pusat perbelanjaan Le Mall. Dilansir dari laman Fox News, pameran tersebut mengusung tagline ‘Drive and Shop’.

Namun ada berbeda dari pameran mobil khusus perempuan di Saudi. Tak ada perempuan berbusana minim dalam pameran seperti biasanya pameran mobil lainnya.

Tim marketing sepenuhnya mempekerjakan Sales Promotion Girl (SPG). Para SPG tidak ada yang mengenakan busana seksi. Dari foto yang diunggah, terlihat SPG di Jeddah tampil sopan menutup aurat dengan busana didominasi warna hitam.

Sederet pabrikan mobil yang ambil bagian dalam gelaran ini antara lain Nissan, Toyota, Kia, dan beberapa perusahaan mobil asing lainnya. Reuters melaporkan rata-rata mereka menawarkan kendaraan yang irit bahan bakar. Arab Saudi termasuk pasar yang besar dalam industri otomotif. Dalam setahun terakhir pertumbuhan pasar otomotif di negara ini mencapai 20 miliar dolar AS.

“Sebagaimana diketahui kaum wanita adalah segmen terbesar yang berbelanja di mal,” kata Sharifa Mohammad yang mengepalai staf marketing pameran. “Seluruh operasional mal di sini dikendalikan oleh wanita. Semua kasir adalah wanita. Pelayan-pelayan di restoran juga wanita,” imbuh Sharifa. *borneonusantaratime/rol



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *