Bukan Hoax, Ahok – Veronica Game Over


[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy“Petaka besar menimpa keluarga besar Ahok (Basuki Tjahaja Purnama),  mantan gubernur DKI Jakarta yang terkapar di Pilkada tahun lalu setelah sedemikian rupa menistakan kitab suci Alquran dengan memutarbalikan tafsir surat Almaidah (51) itu dan mengantarkannya ke penjara untuk masa dua tahun.”

 JANJI suci sehidup semati dalam senang dan susah sampai maut yang memisahkan, tak terwujud. Ahok memajukan surat gugat cerai ke pengadilan terhadap isterinya, Veronica Tan yang telah mendampinginya selama 20 tahun. Janji setia sebagai suami isteri diucapkan keduanya di gereja pada 6 Setember 2017.

Peristiwa diketahui bermula dari beredarnya surat gugat cerai  Ahok di media sosial yang ditanggapi para Ahoker sebagai berita hoax alias palsu. Tapi para Ahoker kecele berat, kabar tersebut ternyata fakta.

Dalam surat gugat cerai tertulis Ahok bertempat tinggal di Jalan Pantai Mutiara Blok J. Nomor 39 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara yang untuk saat ini bertempat tinggal di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Sementara itu, Veronica tertulis berdomisili di Jalan Pantai Mutiara Blok J Nomor 39, Pluit, Penjaringan, Jakut.

Sementara itu, menurut kumparan pihak PN Jakarta Utara membenarkan adanya gugat cerai dari Basuki Tjahaja Purnama tersebut. “Gugatan sudah ditandatangani Ahok dan materai Rp 6.000,” kata Panitera Muda Perdata PN Jakarta Utara, Tarmuzi,kepada kumparan (kumparan.com), hari ini Senin (8 Januari 2017).

Tarmuzi mengatakan, gugatan itu didaftarkan ke PN Jakarta Utara pada Jumat (5 Januari 2017). Gugatan disampaikan tak lama sebelum pengadilan tutup.

“Sekitar pukul 14.30 WIB masuk berkasnya pas mau tutup,” imbuh dia.

Ahok memang tidak datang sendiri ke PN Jakarta Utara untuk mendaftarkan gugatan, karena masih ditahan di Mako Brimob. Dia diwakili oleh tim kuasa hukum dari kantor hukum sang adinyak, Fifi Lety Indra.

Surat gugatan itu sudah diterima Tarmuzi dan ditandatangani langsung olehnya. “Yang tanda tangan saya memang. Senin ini baru tahu. Sekarang humasnya sudah tahu,” ucap Tarmuzi.

Salah seorang pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, Senin (8 Januari 2017) pagi ini, membenarkan kabar tersebut-yang sebelumnya menghindar dan bertanya, “dapat kabar dari mana?”

ahok-surat-gugat-cerai

Ini pernyataan lengkap Josefina:

 Ini masalah privat sekali. Kalau perceraian, secara kode etik saya tidak boleh mengungkapkan apapun masalahnya. Masalahnya sudah kami uraikan semua dalam gugatan.

 Saya dipanggil (Ahok ke Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok) tanggal 4, disuruh bikin surat kuasa (permohonan cerai). Kan nggak mungkin Pak Ahok yang ke sini (kantor pengacara).

 (Surat itu diminta) dibawa ke sana (Pengadilan Negeri Jakarta Utara). Saya dan Bu Fifi (anggota tim pengacara Ahok).

 Tanggal sidang belum keluar. Hari ini saya baru mau pergi lagi ke pengadilan, ambil surat kuasanya.

 Jadi memang ada (permohonan cerai), tapi surat (yang beredar di luar) belum saya baca, soalnya itu secara hukum harusnya nggak boleh keluar.

 Apa sebenarnya penyebab Ahok yang pernah berkuasa dengan mulutnya yang berbisa itu melayangkan surat gugat cerai terhadap Veronica Tan, isterinya itu, masih simpang siur. Tapi yang pasti ini bukan hoax seperti sangkalan netizen yang ahoker. *borneonusantaratime/kumparan/berbagaisumber

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.