Buni Yani Terkini: Mati pun Saya Siap


Buni Yani, Pengacara, bersama pendukung dari alumni 212. (foto:metrotvnews/doc)Buni Yani, Pengacara, bersama pendukung dari alumni 212. (foto:metrotvnews/doc)
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Masih ingat Buni Yani? Tentu, ia masih menjalani proses meja hijau – dengan  dakwaan kasus penyebaran video pidato mantan Gubernur DKI Jakarta  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Buni Yani, Kamis (2 November 2017), bertemu dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon untuk membahas perkembangan terakhir proses persidangan dirinya.”

BUNI YANI segera menghadapi vonis hakim yang direncanakan dibacakan pada Selasa (14 Nov 2017) di Pengadilan Negeri Bandung.

Buni yani yang didampingi kuasa hukumnya Aldwin Rahadian tiba di Gedung DPR jam 10.40 WIB. Saat berbincang dengan wartawan, dia mengaku siap menghadapi sidang vonis nanti.

“Mati pun sudah siap, orang nggak ada salah. Saya orang Lombok, nggak ada takut,” kata Buni Yani di Gedung Nusantara III lantai 3 Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (2 Nov 2017).

Selain ke DPR, Buni Yani mengaku sudah bertemu dengan Amien Rais di kediamannya. Dalam pertemuan itu, Buni menyampaikan permasalahan yang terjadi. Dari situ, Amien mengaku siap menghadiri sidang vonis Buni Yani bersama alumni 212.

Sebelumnya pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadian, meminta majelis hakim untuk membebaskan kliennya dari segala tuntutan karena replik yang disampaikan jaksa  penuntut umum (JPU) dianggap tidak jelas.

“Terkait replik kemarin sudah kita sampaikan selama persidangan, bahwa apa yang ditanggapi oleh jaksa itu sangat tidak substantif, malah tidak menanggapi pledoi sama sekali,” ujar Aldwin dalam persidangan lanjutan dengan agenda duplik, di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Selasa (31 Okt 2017).

Diketahui, Buni Yani dituntut dua tahun penjara atas dugaan pelanggara UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), karena diduga menyebarkan dan memotong video pidato mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat di Kepulauan Seribu. *borneonusantaratime/teropongsenayan



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *