IPW: Polisi Sesama Rekan Saja Ringan Tembak, Apalagi Masyarakat


Indonesia Police Warch
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane meminta Polda Jateng untuk menjelaskan status Brimob yang terbunuh di Blora. Apakah tugas secara resmi, atau menjadi backing bagi tambang ilegal.”

“KAPOLDA Jateng perlu menjelaskan, apakah ketiga Brimob itu memang tugas resmi disana atau tidak. Apakah kasus polisi tembak polisi ini ada kaitan dangan aksi backing membaciking tambang-tambang ilegal di Blora,” katanya kepada Kiblat.net melalui pesan singkat, Rabu (11/10-2017).

Ia memaparkan, bahwa di Blora cukup banyak tambang minyak rakyat yang cenderung ilegal. Sikap tegas dan transparan Kapolda Jateng sangat diperlukan agar tidak berkembang keresahan masyarakat.

“Sebab jika anggota polisi saja ringan tangan menembak mati rekan sekerjanya sesama polisi,  bagaimana pula jika menghadapi angota masyarakat yang tidak dikenalnya,” ujarnya.

Belajar dari kasus ini, lanjutnya, Polda Jateng perlu kembali mendata dan mengevaluasi kondisi psikologis semua anggotanya yang memakai senjata api.

“Ini perlu dilakukan karena Polda Jateng tergolong sebagai wilayah yang rawan polisi tembak polisi, setelah wilayah Polda Metro Jaya dan Polda Sumut,” tandasnya. *borneonusantaratime/kiblatnet



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *