Ulama Dunia: Umat Islam Wajib Bantu Muslim Rohingya


Pengungsi dan Banner Save Rohingya
[ A+ ] /[ A- ]

 

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Persatuan Ulama Muslim Internasional (IUMS) mengatakan, bahwa umat Islam wajib membantu Muslim Rohingya yang melarikan diri dari penganiayaan yang terjadi di negara bagian Rakhine di Myanmar.”

 DENGAN  segenap kemampuan mereka melarikan diri, dan IUMS, Kamis (9 September 2017) meminta negara-negara Muslim untuk memberlakukan boikot terhadap Myanmar.

Dilansir Daily Sabah, IUMS juga meminta para pemimpin untuk melakukan upaya politik guna melindungi Rohingya dan juga meminta badan-badan bantuan untuk memberikan bantuan kepada minoritas yang dianiaya di Myanmar.

IUMS yang terdiri dari para para ulama senior Sunni dari seluruh dunia, mengatakan bahwa semua masjid harus membahas masalah ini saat khutbah Jumat.

 Situasi di Arakan (negara bagian Rakhine) memalukan bagi seluruh dunia dan pemerintahan, institusi, politisi, intelektual, dan ilmuwannya Ribuan orang terbunuh dan terlantar dan tidak ada yang meneriakkannya,” ujarSekretaris Jenderal IUMS Sheikh Ali al-Qaradaghi.

Menurut PBB, 164.000 Muslim Rohingya telah menyebrang ke Bangladesh akibat pembantaian yang dilakukan oleh tentara Myanmar. *borneonusantaratime/islamedia



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *