Wadow, Alat Bantu Sexs Merambah Masuk Pontianak, Dimusnahkan


Sebelum pemusnahan, alat bantu sexs dll. diperlihatkan kepada wartawan.Sebelum pemusnahan, alat bantu sexs dll. diperlihatkan kepada wartawan.
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Berbagai jenis barang ilegal yang terdiri dari  puluhan alat bantu seks, puluhan ribu batang rokok tanpa cukai dan ratusan barang illegal lainnya yang merambah masuk kota Pontianak, akhirnya dimusnahkan.”

BARANG-barang ilegal tersebut merupakan tangkapan aparat Kantor Pengawasan Pelayanan (KPP) Bea dan Cukai Kota Pontianak, Kalimantan Barat, hasil Operasi Pasar Cukai. Dimusnahkan pada Rabu (9 Agustus)

Proses pemusnahan dilakukan dengan cara di bakar,disak sikan aparat kejaksaan dan kepolisian di halaman Kantor Bea Cukai, Pontianak.

“Barang-barang yang dimusnahkan ini merupakan hasil tangkapan KPP Bea Dan Cukai selama kurun waktu 2016.  Sebagian besar barang sitaan ini merupakan cegahan dari kiriman jasa pos, dan barang bawaan penumpang di Bandara Internasional Supadio Pontianak,” kata Dwiyono Widodo, Kepala KPP Bea Dan Cukai Pontianak.

Dwiyono menyatakan, pemusnahan dilakukan setelah mendapat persetujuan dari Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pontianak atas nama Menteri Keuangan, “karena masuk kategori berbahaya serta berdampak dapat merusak moral masyarakat dan generasi muda, seperti alat bantu seks yang jumlahnya cukup banyak maka sepakat dimusnahkan,”ungkapnya.

Barang illegal tersebut lanjut Dwiyono,  diamankan karena proses pengiriman masuk maupun keluar dari wilayah Indonesia  melanggar Undang-Undang Nomor 44 tahun 2008 Tentang Pornografi, Undang-Undang Nomor 39 tahun 2007 Tentang Cukai dan Undang-Undang Nomor 17 tahun 2006 Tentang Kepabeanan.

Hingga saat ini masih ada sejumlah barang yang sudah disetujui Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang Pontianak atas nama Menteri Keuangan, untuk segera di lelang dan di hibahkan.

Rencananya pada akhir tahun ini akan segera dilakukan, namun jenis dan jumlah barangnya masih belum di rilis Pihak KPP Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean B Pontianak. *borneonusantaratime

*editor: eaz



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *