Tralis Jendela Magister Untan Dibengkas Maling Kawakan, Dilumpuhkan Timah Panas Polisi


Tersangka-M-Ilham-alias- bolang
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Pembobol Magister Untan ini ternyata pencuri kawakan, pernah beraksi di puluhan TKP; “Dia kita ketahui ada di Kampung Beting dan terpaksa dilumpuhkan, karena berusaha kabur,” kata Dirserse Krimum Polda Kalbar, Kombes Asep Safrudin.”

MAGISTER Hukum Untan (Universitas Tanjungura) Pontianak yang dibobol maling,  pelakunya ternyata cukup profesional. Pelaku dengan mulus berhasil merusak teralis jendela salah satu ruangan. Dia menggasak satu unit laptop senilai kerugian sekitar Rp. 10 juta. Kejadian ini dilaporkan oleh Fathan (41),  security Magister Hukum Untan ke Polsek Pontianak Selatan.

Penangkapan terhadap pelaku, kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar –  Kombes  Asep Safrudin, setelah Tim 3 Opsnal Polda Kalbar melakukan penyelidikan. Kemudian didapatlah nama M. Ilham alias Bolang

Pelaku diketahui ada di Kampung Beting Tanjung Raya Satu, Pontianak Timur, kata Kombes Asep Safrudin,  diamankan pada Kamis 10 Agustus jam 14.30 WIB. “Dari hasil introgasi, bahwa terlapor diduga juga melakukan pencurian di beberapa TKP lainnya,” ujarnya,  Jumat (11 Agustus 2017).

Lanjut dia, pada saat diminta untuk menunjukan lokasi  dimana dia melakukan pencurian, awalnya pelaku ini manut,  namun kemudian berusaha kabur. Tembakan peringatan yang diberikan petugas tidak dihiraukannya, maka  anggota pun terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan pada kaki tersangka.

Dari pengakuan pelaku, papar Asep Safrudin, Katanya lagi,  ada 25 lokasi aksi malingnya yang rata-rata di wilayah hukum Polsekta  Pontianak Selatan dan 1 kasus di wilayah hukum Polsekta Pontianak Utara.

Selain menggasak laptop di TKP  Magister Hukum Untan, juga pernah maling di rumah kos Kos Jalan Tanjung Sari, rumah kos di belakang Hotel Flamboyan, Jalan Adi sucipto Gang Haji Haris di Jl.Adi Sucipto,   di Paris (Jl.Parit Haji Husin) II di pos Satpam Permata Indah dengan barang-bukti laptop merek Asus, Paris II Komplek Pemda  dengan 1 barang bukti laptop merek Motorola, Ruko di Tanjungpura samping Gang Pagar Alam rokok 20 bungkus, Warnet di Jalan Hijas ngembat  hp Samsung dn TKP lainnya.

Pelaku diamankan bersama 1 Unit laptop beserta cas dan tas, dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumnya paling lama 7 tahun. *borneonusantaratime

*editor: eaz



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *