Najwa Shihab Hengkang dari Metro TV dengan “Catatan Tanpa Titik” Mengapa? Presdir MetroTV Bilang Begini…..


(youtube)(youtube)
[ A+ ] /[ A- ]

 

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Kabar mundurnya Najwa Shihab dari Stasiun  MetroTV mengejutkan banyak pihak dan kalangan. Ya, betapa tidak, siapa yang tak kenal presenter kondang tanah air dengan programnya Mata Najwa itu?”

PUTERI Quraihs Shihab yang ogah memakai hijab itu, tiba-tiba mengejutkan dengan keputusannya hengkang dari stasiun TV Swasta Nasional MetroTV yang dibidani Surya Paloh tersebut.

Kabar mengejutkan itu langsung diumumkan oleh Najwa Shihab melalui akun twitter resminya.

“[Episode] ‘Eksklusif Bersama Novel Baswedan’ menjadi episode live terakhir Mata Najwa,” tulis Najwa Shihab melalui akun Twitter @najwashihab.

Mata Najwa sendiri telah mengudara selama 511 episode sejak penayangan perdananya pada 25 November 2009. Talkshow ini memang memiliki ciri khusus mengangkat wawancara bersama narasumber-narasumber kelas satu. Dikutip borneonusantaratime dari tulis liputan6.com.

Catatan Tanpa Titik

Seperti disebutkan sebelumnya, wawancara dengan Penyidik KPK, Novel Beswedan menjadi episode terakhir.

“Pada penghujung Agustus nanti, Mata Najwa akan menayangkan episode final, ‘Catatan Tanpa Titik’. Sebelumnya, juga akan dibuat episode kolase dari berbagai tayangan sebelumnya,” mengutip keterangan Najwa Shihab.

Belum jelas apa yang akan dilakukan Najwa Shibab selanjutnya. Namun, dalam keterangannya, putri Quraish Shihab ini mengucapkan terima kasih atas pengalaman bekerja yang diberikan Metro TV.

Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan,” tulis Najwa Shihab.

Najwa Shihab juga mengenang saat pertama kali menjadi wartawati di Metro TV. Menurutnya, kenangan itu sampai kapan pun tidak akan pernah luntur.

Tujuh belas tahun bukan waktu yang singkat. Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur,” ujarnya.

Tak lupa, Najwa Shihab juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantunya selama ini.

Program talkshow MetroTV yang dikenal sebagai ujung tombak propaganda penguasa “Mata Najwa” akan segera berhenti tayang.

Najwa-Shihab

Meskipun hengkangnya Najwa samar-samar sebab musababnya, namun Metro TV sebagai stasiun tv yang memproduksi acara tersebut mengucapkan terima kasih ke Najwa Shihab.

“Kami sangat berterima kasih kepada Najwa Shihab atas kontribusi yang telah diberikan selama 17 tahun berkarya di Metro TV. Kami akan merasa kehilangan Najwa Shihab sebagai jurnalis dan tuan rumah Mata Najwa,” kata President Director Metro TV Suryopratomo kepada detikcom, Selasa (8 Agustus 2017).

Tommy, sapaan akrab Suryopratomo, mengatakan, Mata Najwa telah memberi warna yang signifikan bagi perjalanan Metro TV sebagai televisi berita. Metro TV akan selalu mendukung Najwa melangkah di luar stasiun tv berciri khas warna biru itu.

“Kami akan selalu mendukung Najwa untuk berkembang lebih jauh dalam mewujudkan sejumlah rencana yang menjadi bagian dari visi pribadi selama ini,” ujar Tommy.

Lebih jauh soal alasan berhentinya Mata Najwa, Tommy mengatakan hal tersebut merupakan pilihan Najwa Shihab. “Sekarang dia ingin mencoba perjalanan baru. Jadi bukan dihentikan, tapi pilihannya,” tutur Tommy.

Pengumuman akan berhenti tayangnya Mata Najwa diumumkan oleh Najwa Shihab di akun Instagramnya, @najwashihab. Episode “Eksklusif Bersama Novel Baswedan” jadi episode live terakhir talkshow tersebut. Berikut penjelasan Najwa Shihab yang dikutip detikcom, Selasa (8/8/2017):

“Eksklusif Bersama Novel Baswedan” menjadi episode live terakhir Mata Najwa. Sudah 7 tahun Mata Najwa mengudara. Sejak episode perdana “Dunia dalam Kotak Ajaib” yang tayang pada 25 November 2009 hingga wawancara eksklusif Novel Baswedan pada 26 Juli 2017, total sudah 511 episode Mata Najwa.

 Selama tiga pekan ke depan, Mata Najwa akan menghadirkan kolase berbagai episode lama yang kami anggap penting dan berharga. Pada pengujung Agustus, Mata Najwa akan tiba pada episode final: “Catatan Tanpa Titik”.

Namun Agustus bukan hanya menjadi yang terakhir bagi Mata Najwa saja. Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan.

(twiter)

(twiter)

Tujuh belas tahun bukan waktu yang singkat. Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur. Rangkaian perjalanan saya sebagai reporter sebuah TV berita pertama di tanah air terekam dalam, membuat kehidupan jauh lebih kaya serta menjadi bekal berharga untuk terus berkarya sebagai jurnalis.

Terima kasih tiada tara pada keluarga besar Metro TV. Juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung, terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata Najwa.

Salam,

Najwa Shihab *borneonusantaratime/posmetro/liputan6/detik



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *