Menkominfo Ngaku Dapat Puluhan Ribu Aduan Terhadap Konten Negatip


Menkominfo RudiantaraMenkominfo Rudiantara
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengaku dapat puluhan ribu aduan terhadap konten negatif di dunia maya. Aduan itu berasal dari masyarakat melalui website resmi milik Kemenkominfo.”

BANYAK, katanya saat menghadiri Parade Asean 50 di Jalan Imam Bonjol – Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (27 Agustus2017), puluhan ribu aduan.

Rudi manambahkan, untuk menampung aduan masyarakat terkait maraknya konten negatif yang disebar melalui media sosial, pihaknya memberikan akses melalui website resmi. Saat ini akses aduan tersebut disempurnakan dengan sistem ticketing. Dengan sistem tersebut warga dapat mengetahui perkembangan aduan yang disampaikan.

“Misalnya konten ini bermuatan negatif karena apa, saya dapat tiket. Saya tahu proses sudah sampai mana, sudah dilakukan oleh mana, oleh kominfo, oleh platformnya sudah diapakan, prosesanya semua transparan,” jelas Rudi kepada wartawan.

Dalam aduan itu, masyarakat juga diminta untuk menuliskan identitasnya seperti yang tertera dalam KTP Elektronik.

”Kominfo membuat kebijakan-kebijakan proses yang dilakukan pemerintah tranpsran, tapi masyarakat juga harus transparan, semua stakeholder harus transparan,” tandas Rudi. *borneonusantaratime/poskotanews



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *