Hanya Sehari Setelah Terima Laporan, Polresta Pontianak Bekuk Pelaku Pencurian Puluhan CCTV ATM


Kasat-Reskrim-Polresta Pontianak-Kompol-Muhammad-Husni-Ramli
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Pencurian puluhan CCTV di ruang ATM beberapa Bank termasuk Bank Kalbar, menjadi pelajaran tersendiri bagi Bank milik Pemerintah Daerah ini untuk menjaga dan meningkatkan keamanan.”

MENURUT Kepala Bidang Hukum Bank Kalbar – Sukardi, Bank Kalbar sendiri akan meningkatkan pengamanan terkait CCTV maupun server induk UPS agar bisa terpantau dengan mudah.

“Selain itu, juga untuk mempermudah penyelidikan pihak kepolisian jika ada kejahatan diseputar lokasi Bank,” ujarnya, Senin (14 Agustus) di Polresta Pontianak.

Diakuinya, pencurian CCTV diruang ATM kantor Kas Ampera Kota Baru dan kantor Kas Kemuning Kota Baru, Kecamatan Pontianak Kota, baru pertama kali terjadi.

Dia menambahkan, selama ini di ruang ATM milik Bank Kalbar tidak ada penempatan scuriti khusus yang menjaga dua puluh empat jam. “Selama ini, semua pergerakan diruang ATM cuma dipantau melalui CCTV yang terpasang.

“Dengan dasar dari isi CCTV itulah, jika ada persoalan kriminal menjadi bahan untuk dilaporkan pada pihak kepolisian,” paparnya.

Dia menyatakan mengapresiasi jajaran Satreskrim Polresta Pontianak, begitu pihaknya membuat laporan terkait kehilangan atau kecurian di ruang ATM, anggota kepolisian dengan cepat merespon dan melakukan pencarian serta penangkapan terhadap pelaku.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Pontianak – Kompol  Muhammad Husni Ramli menambahkan, sampai saat ini pihaknya telah menangkap dua pelaku pencurian CCTV diruang ATM milik Bank Kalbar.

Masih akan dikembangkan lebih lanjut, terangnya, karena ada 7 lokasi kejadian serupa lainnya.  “Kami juga masih menunggu barang bukti hasil CCTV milik beberapa Bank yang juga dicuri,” ungkapnya.

 

CCTV lainnya, yakni ATM Bank CIMB NIAGA di Komp. Mall Matahari, ATM Bank DANAMON samping Hotel Garuda, ATM BRI Jl.Sepakat II, ATM Bank KALBAR “Paris”  II (Jl.Parit Haji Husin II), ATM Bank MANDIRI Jl.Perdamaian – Kota  Baru, Pontianak Kota,  dan ATM Depan gereja Katederal  Pontianak Kota.

Pelaku yang terungkap dan ditangkap hasil pengembangan adalah Eki Maulana warga Jalan Perintis Kemerdekaan – Kecamatan  Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya,  dan Ade Julpakar Erpin warga  Jalan Prof. Dr. Hamka,  Pontianak Kota .

Keduanya ditangkap pada Kamis (10 Agustus 2017) ditempat berbeda. “Hanya satu hari setelah kejadian pencurian yang dilaporkan,” ujar  Kompol Muhammad Husni Ramli. *borneonusantaratime

*editor: effazola



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *