Bang Midji: Silakan Berinvestasi di Pontianak, Tapi Ikut Aturan


Midji-Menyoal-Gojek
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Walikota Pontianak – H.Sutarmidji, dikabarkan gerah dan geram atas ulah perusahaan Ojek Sepedamotor non pangkalan alias Go-Jek yang memang lagi ngetren saat ini.”

EMPAT bulan terakhir ojek online tersebut memang nampak berseliweran, namun Gojek yang meramaikan lalu lintas di ibukota Provinsi Kalimantan Barat ini, beroperasi tanpa ‘asalamualaikum’  lebih dahuku ke Pemkot (pemerintah kota) Pontianak.

Entah lantaran teguran keras dan dipanggil atau karena khawatir usahanya ditutup, pihak pengelola usaha roda dua berseragam hijau tersebut, Senin (28 Agustus 2017) siang, bertandang ke rumah jabatan Bang Midji – panggilan akrab Walikota Sutarmidji – di  Jl.Arif Rahman Hakim, Pontianak Tenggara.

Rombongan Go-Jek diwakili oleh Vice President perusahaan – Arno Tse dan Senior Advisor – Azis Hasibuan, dalam pertemuan beralasan tak kunjung mengurus izin karena tidak memeliki tim yang besar dalam perusahaan.

“Padahal Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP (pelayanan terpadu satu atap) Pontianak memiliki aplikasi pendaftaran izin secara online,” ungkap Midji kepada wartawan usai pertemuan, menyanggah dalih pihak Go-Jek.

Bang Midji pun menuturkan, siapa pun dipersilakan berusaha atau berinvestasi di kota yang dipimpinnya dua priode itu, dia pun senang makin banyak yang berinvestasi di Pontianak, asalkan tidak liar, ikut aturan yang berlaku.

Masalahnya, kata Midji,  jika terjadi sesuatu, misalnya konsumen complain atau terjadi tindak pidana oleh oknum pengemudi Go-Jek, siapa yang bertanggungjawab? “Di mana kantornya, apa nama perusahaannya, siapa penanggungjawabnya? Jangan salahkan kita (Pemkot), padahal kemudahan sudah diberikan dengan adanya aplikasi pendaftaran izin,” imbuhnya.

Jual-Kambing

Namun  Sutarmidji mengungkapkan, pihak Go-Jek akhirnya dapat memahami dan berkomitmen akan mengurus segala sesuatunya demi kelanggengan usaha mereka. Untuk itu Bang Midji minta pengelola Go-Jek komit mengurus izin segera.

Dilihat dari perwakilan pihak yang bertemu dengan Walikota Sutarmidji tersebut, ada Vice President dan Senior Advisor, Go-Jek Pontianak bukanlah perusahaan kecil, tapi perseroan (PT) khusus jenis angkutan yang lagi ramai-ramainya di tanah air saat ini dan memanng seharusnya mengantongi izin usaha. *borneonusantaratime



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *