Awas! Ada Regenerasi Penjambret, Dua Pelaku Bawah Umur yang Beraksi di Pontianak Timur, Diringkus Polisi


jambret
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - CopySudah puluhan penjambret ditangkap dan atau di ‘dor’ polisi jajaran Polda Kalbar, Polresta Pontianak dan Polsek-Polsek yang ada di kota ini dalam 1,6 tahun terakhir, Namun warga masih harus tetap waspada, karena bajingan tengik jalan raya tersebut kini punya generasi baru untuk meneruskan aksi jahat seniornya.”

SEPERTI yang terjadi baru-baru ini. Dua anak bawah umur  atau yang biasa disebut sebagai ABG alias Anak Baru Gede – Pr (15) dan Tn (17), berhasil diringkus polisi dalam sebuah pengejaran singkat.

Belum jauh meninggalkan lokasi kejahatannya, Pr (15) dan Tn (17) dua pelaku jambret masih dibawah umur, ditangkap di persimpangan Tanjung Raya oleh anggota Reskrin Polsek Pontianak Timur, Senin (7/8) pukul 16.00 wib.

Sebelumnya, tutur Kapolsek Pontianak Timur – Kompol Abdul Hafidz, kedua ABG itu pada hari  Senin 7 Agustus 2017 sore, bersepedamotor melakukan aksi jambret di Jalan Ya’M.Sabran, Kelurahan Tanjung Hulu, Pontianak Timur.

Korbannya kata dia, Henny yang baru pulang adri sekolah. Tiba-tiba motornya dipepet oleh motor yang dikendarai kedua pelaku yang berboncengn.

“TN yang mengemudikan sepedamotornya, Pr yang diboncengan bertindak selaku eksekutor penjambretan  handphone korban, lalu secepat kilat TN melarikan sepedamotornya dengan hasil HP milik korban”,p apar Abdul Hafidz.

Saat keduanya melakukan aksi, korban spontan berteriak yang didengar anggota Reskrim yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Anggota tersebut  langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku sejauh sekitar 1 Kilometer dari tempat kejadian.

“Kedua pelaku berhasil ditangkap di persimpangan Tanjung Raya.Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mako Polsek Pontianak Timur guna Proses lebih lanjut,” imbuhnya.

Barang bukti yang diamankan dari tangan kedua tersangka berupa 1 unit handphone milik korban dan 1 unit sepeda motor yang dijadikan sarana kejahatan oleh pelaku dalam aksi nya.

“Tindak lanjut, akan dilakukan pengembangan terkait maraknya aksi curas serupa diwilayah Pontianak Timur serta dilakukan gelar perkara,” pungkasnya. *borneonusantaratime)

*editor: eaz



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *