2523 Jemaah Calon Haji Kalbar 2017 dalam 6 Kloter, Bupati Kapuas Hulu Lepas 132 Calhaj di Bawah Hujan Lebat


Foto bersama Bupati Nasir dan isteri sebelum menuju transit Asrama Haji Pontianak/Foto bersama Bupati Nasir dan isteri sebelum menuju transit Asrama Haji Pontianak/
[ A+ ] /[ A- ]

 

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Pada 1438 H yang bertepatan dengan 2017 M ini, Kalbar mengirim 2523 orang jamaah calon haji dari 14 kabupaten/kota – termasuk  dari kabupaten paling timur provinsi ini, Kapuas Hulu.”  

SEPERTI tahun-tahun sebelumnya, jamaah calon haji asal Kalbar masuk dalam embargasi Batam. Kali ini sebanyak 6 kloter (kelompok terbang) terdiri dengan kloter 11 s/d 16 dari embarkasi Hang Nadim, Batam.

Didahului kloter 11 atau kloter 1 dari daerah asal, yaitu dari Kab.Mempawah, Landak, Sanggau, dan Melawi, yang  terbang ke Batam Rabu, (9 Agustus 2017) melalui Bandara Internasional “Supadio” Kubu Raya, Pontianak, setelah transit sehari sebelumnya di Asrama Haji – Jalan Sutoyo, Kota Pontianak.

Sementara itu, Rabu (9 Agustus 2017) malam, bertempat di kediaman pribadi Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir di Pontianak, Ustadz Miftahul Ulum, SH.I menyampaikan tausiyah selama lk.45 menit kepada 132 calon haji asal kabupaten ini.

Siang harinya, Kamis (10 Agustus), Bupati kabupaten yang berbatasan langsung dengan negeri jiran, Sarawak/Malaysia Timur itu, baru tiba di Bandara “Supadio” Pontianak. “Jadwal saya di Hulu padat sekali,” katanya singkat.

“Saya datang ini khusus untuk melepas warga Kapuas Hulu ke  transit Asrama Haji dan menginap semalam sebelum terbang ke embarkasi Batam,” tambahnya.

Sebelumnya, di Pontianak  para calon haji asal Kapuas Hulu tersebut, menginap dua malam di kediaman pribadi Bupati Nasir yang akrab disapa dengan nama panggilan Bang Lay tersebut.

Dalam pesan-pesannya di hadapan para jamaah di kediamannya, Kamis (10 Agustus) siang – sementara  hujan lebat, Bupati antara lain menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kekompakan sesama jamaah dalam segala hal serta mengikuti panduan yang diberikan pembimbing,  mengingat suhu di Makkah saat ini cukup tinggi antara 40 – 50.

Jamaah-Calon=Hajah

“Selebihnya, saya kira jamaah Kapuas Hulu ini tentu sudah memahami bekal-bekal yang diberikan ketika manasik. Semoga sehat wal afiat selalu sampai kembali ke tanah air, dan semoga menjadi haji mabrur,” tutupnya.

Di bawah hujan lebat para jamaah calon haji asal Kapuas Hulu tersebut, dengan menggunakan 3 bis diantar menuju Asrama Haji di Jl.Sutoyo, Pontianak. Jumat (11 Agustus 2013) baru diterbangkan ke embarkasi Batam dalam keloter 13.

Ini bukan kali pertama Bupati Abang Muhammad Nasir melepas keberangkatan jemaah haji asal Kab.Kapuas Hulu dari kediaman pribadinya di Pontianak, sudah 11 kali musim haji  dia  melakukan hal tersebut sejak masih menjadi anggota dewan kabupatennya.

Patut diketahui Kab.Kapuas Hulu adalah kabupaten paling timur di Kalbar, berbatasan langsung antara Nanga Badau (Indonesia) dengan Lubuk Antu (Sarawak/Malaysia Timur).

Putussibau – ibukota Kapuas Hulu, dapat ditempuh sekitar 13 jam perjalanan darat melewati 4 kabupaten lainnya untuk jarak tempuh hampir 800 km dari Pontianak – Putussibau  atau satu jam dengan menggunakan pesawat udara. *borneonusantaratime

 

 

 

 

 

 

 



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *