Alasan Menarik Ustadz Zubir Alydrus Hengkang dari Forum Komunikasi Umat Beragama


Ustadz Zubir Alydrus
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy“Ustadz Drs.Syarif Zubir Alydrus tak membantah bocoran yang didapat borneonusantaratime, bahwa dirinya keluar dari FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kota Pontianak.”

DIRINYA membenarkan, bahwa hari ini Selasa (23 Juni 2017) siang melayangkan surat ke berapa pihak, antara lain kepada walikota dan wakil walikota Pontianak. Surat yang disampaikan prihal pengunduran dirinya dari jabatan Ketua FKUB Pontianak.

“Benar, pokoknya keluar sama sekali. Baru saja”, ujarnya ketika dihubungi di kediamannya.

Ditanya apa alasannya hengkang dari FKUB, padahal sedang menjalani priode ke dua masa jabatannya, ustadz alumnus Fak.Tarbiyah kota Pontianak tahun ’80-an dengan kelulusan cum laude itu enggan menjawab.

Ketika lebih rinci ditanya, apakah ada keterkaitannya dengan hiruk-pikuk pengusiran ulama yang diprovokasi Gubernur Cornelis yang menjadi viral itu,  dengan mimik tegang Ustadz Zubir memberikan jabawaban menarik untuk dipahami sendiri.

“Malas udah, selama ini kita (FKUB, Red.) hanya dijadikan bemper, dijadikan alat pemadam kebakaran,” ujarnya seperti baru menyadari sesuatu.

“Maksudnya?”

“Ya, pemadam kebakaran tugasnya itu kan memadamkan api, kita diberi peran dan didorong hanya untuk memadamkan  hiruk pikuk kebakaran.  Sudah begitu saja, tafsirkan sendiri,” tutup Ustadz Syarif Zubir Alydrus dalam  kiasan. *borneonusantaratime



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *