Seskab ungkap Sikap Presiden Jokowi atas Pemenang Pilkada DKI


Anies-Sandi-Ahok-Djarot-Jokowi
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Bagaimana tanggapan atau sikap Presiden Joko Widono (Jokowi) atas hasil hitungan cepat Pilkada DKI Jakarta yang dimenangkan oleh pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno?.”

SEKRETARIS Kabinet (Seskab) – Pramono  Anung menyebut; “Tipe Bapak Presiden kita ini kan, bisa bekerja sama dengan siapa saja,” katanya kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (20 April 2017) sore.

Maka Pramono menjamin, siapapun pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan ditetapkan oleh KPUD Jakarta, Presiden  Jokowi akan bekerja sama dengan baik.

Ia memberi contoh, bahkan ada beberapa Menteri yang dulu secara terbuka tidak mendukung, Presiden Jokowi bisa bekerja sama dengan baik. “Inilah tipe Presiden kita,” ujarnya.

Namun saat ditanya, siapa Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang dimaksud, Pramono Anung tidak menjawab langsung. Ia hanya menyampaikan, bahwa sudah menjadi tradisi untuk menjadikan hasil hitung cepat sebagai acuan.

“Pak Ahok, Pak Djarot sendiri sudah memberikan endorsement. Mengucapkan selamat dan tidak akan melakukan gugatan kepada Pak Anies dan Pak Sandi,” katanya. Memang pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saifullah sudah menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Anies – Sandi di Pilkada DKI putaran 2, Rabu (19 April 2017).

Seperti diketahui  pada hitungan cepat Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2 tersebut, menghasilkan angka Ahok-Jarot kalah telak dari Anies Sandi, 42% – 58% dari 7,2 juta warga pemilih yang disebut oleh media Malaysia, Utusan Malaysia, “Ahok Tewas di Tangan Anies.” *borneonusantaratime

*editor: effazola

Bottom of Form

 



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *