Seorang Pejabat Syahbandar Kayong Utara Terjaring OTT Pungli


pungli-rmanews
[ A+ ] /[ A- ]

 Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Senin (17 April 2017), Ditkrimsus Polda Kalbar menggeruduk seorang Kepala Seksi yang merupakan pejabat di Kab.Kayong Utara (KKU), Kalbar “

DALAM OTT tersebut, Safrudin – Kasi Keselamatan Kapal Kantor Syahbandar Telok Melano, Kab.KKU, diamankan berikut barang bukti uang Rp.4,8 juta dari tangan tersangka saat transaksi dengan pemilik kapal.

OTT tersebut menurut Dirkrimsus (Direktur Kriminal Khusus) Polda Kalbar – Kombes   Mashudi,  berdasarkan laporan dari warga yang mengetahui akan ada transaksi pada malam itu.

“Penangkapan terhadap dilakukan di dalam ruangan yang bersangkutan,” ujarnya, Rabu (19 April).

Penangkapan itu jelasnya,  atas dasar informasi adanya pungutan liar terhadap izin berlayar yang dikeluarkan oleh petugas pelayaran.

Pada saat dilakukan penangkapan, Syafrudin sedang melakukan transaksi di lokasi kejadian. Barang bukti yang diamankan pada saat transaksi, uang Rp.4.8 juta, ungkap Mashudi, tetapi di dalam rekening yang bersangkutan ada sekitar Rp.150 juta lebih.

Ia juga menduga, aksi pungli itu sudah berlangsung sangat lama. “Terhadap pelaku masih dilakukan pendalaman untuk mencari bukti-bukti lainnya lagi,” tutupnya. *borneonusantaratime

*editor: eaz



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *