Hebat! Sekali Garuk Dapat 48 Pencuri


Kasat Reskrim Polresta Ptk Kompkol M Husni menggelar BB & 48 Tsk Operasi Panah 2017.Kasat Reskrim Polresta Ptk Kompkol M Husni menggelar BB & 48 Tsk Operasi Panah 2017.
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Dalam Satu kegiatan selama 20 hari yang dilaksanakan oleh Tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Pontianak dengan nama Operasi Panah, berhasil mengamankan 48 tersangka 3C.”

SEBANYAK 48 tersangka 3C (Curas, Curat, Cubis) tersebut berhasil ditangkap dalam 31 kasus pencurian yang mereka lakukan di dalam wilayah hukum Polresta Pontianak  dan sekitarnya.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak – Kompol Muhammad Husni Ramli mengungkapkan, dari 48 orang tersangka yang diamankan, seorang diantaranya anak di bawah umur yang turut melakukan tindakan kejahatan di jalanan, disebabkan faktor ekonomi anak.

“Para tersangka merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor, yang secara individu dalam aksi kejahatannya  mengincar wanita sebagai sasarannya”, ungkap Husni, Jumat (21 April 2017).

Melihat angka pengungkapkan 31 kasus kejahatan di jalanan dengan 48 tersangka terkait pasal 363 KUHP tersebut,  cukup menjadi perhatian khusus bagi kepolisian dalam menghadapi kejahatan yang sewaktu-waktu mengacam para pengguna kendaraan bermotor saat beraktifitas.

Selain itu, ada dua daerah di Kota Pontianak yang menjadi perhatian khusus atas tindakan kejahatan ini.

“Daerah hukum Polsekta Pontianak Selatan dan Polsekta Pontianak Kota menjadi prioritas kami dalam menyegah tindakan pencurian kendaraan bermotor, karena di dua daerah tersebut menjadi pusat keramaian dan aktivitas bagi warga kota Pontianak,” paparnya.

Husni mengimbau  warga Kota Pontianak untuk selalu berhati-hati di mana pun berada. “Jadilah polisi bagi diri kita sendiri,” ujarnya mengingatkan. *borneonusantaratime

*editor: eaz



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *