Fadli Zon Kesal: Mau Awasi TPS Kok Tidak Boleh? PDIP Boleh Tuh


Fadli Zon (foto:kriminalitas.com)Fadli Zon (foto:kriminalitas.com)
[ A+ ] /[ A- ]

 Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - CopyWakil Ketua DPR Fadli Zon menanggapi maklumat larangan pengerahan massa yang dilakukan Polda metro jaya, terhadap masyarakat yang akan bergerak ke TPS-TPS jelang pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua.”

KALAU massa kan berarti sebuah kelompok. Kalau orang mau datang, gimana larangnya?” ujar Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Respon Fadli yang juga sebagai politikus Gerindra itu, sejalan dengan sikap partainya yang telah memberi arahan kepada kader di daerahnya – untuk  datang ke Jakarta dan menjaga tempat pemungutan suara (TPS).

Partai pengusung calon petahana, Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pun ditudingnya juga memberi arahan sama. Olehkarena itu, gerakan massa tak bisa dihindari.

“Kami Gerindra datangkan. Bagaimana mau melarang, kami mau mengawasi TPS kok. PDIP mengerahkan, tidak masalah,” ucapnya.

Pengerahan massa ke TPS untuk mengawasi jalannya pemungutan suara, kata Fadli, bukan tindakan melanggar hukum.

Hal tersebut justru dinilainya sebagai bentuk cerminan penegakkan hukum dalam pengawasan pilkada.

“Yang salah itu mengganggu proses. Kalau kita mengawasi itu menegakkan hukum,” tutup Fadli. *borneonusantaratime/kriminalitaS



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *