Usai Pontianak Barat, ‘Jemput Bola’ Pemutihan IMB di Pontianak Timur


IlustrasiIlustrasi
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy“Pemutihan Izin Mendirikan Bangunan bagi rumah warga kota Pontianak di dalam gang, akan dilaksanakan pula di Kecamatan Pontianak Timur setelah rampung pemutihan di Pontianak Barat pekan ini.”

PADA pemutihan IMB di Pontianak Barat oleh Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Kota Pontianak, diselenggarakan di  Jl. Komodor Yos Sudarso – depan Kantor Lurah Sungai Jawi Luar. Penyelenggaraannya dimulai dari jam 08.30 – 13.30 WIB.

Kepala DPMTK-PTSP Kota Pontianak – Junaidi  mengatakan, dalam pelayanan ini –  pihaknya sekaligus melakukan sosialisasi ke masyarakat, bahwa pengurusan IMB dan lainnya tak memakan waktu lama, dapat selesai dalam sehari.

Sebelumnnya,  masyarakat  menganggap pengurusan IMB butuh biaya besar. Namun dalam sosialisasi oleh petugas, warga  pun mengerti –  bahwa pengurusan IMB tidak butuh waktu lama, sehingga masyarakat antusias menyambut ‘jemput bola’  pengurusan IMB tersebut.

Denda yang mestinya dikenakan, pada pelayanan ini juga dihapuskan. Warga hanya melengkapi foto copy KTP, PBB terbaru, foto copy sertipikat  tanah yang dilegalisir, denah lokasi pemohon sesuai sertipikat, dan foto bangunan.

Menurut Junaidi, 65 persen dari 140 ribu bangunan rumah dalam gang di kota Pontianak sudah mengurus IMB. “Sisanya menjadi target kami. Salah satu upaya yang kita lakukan dengan pelayanan IMB jemput bola ini,” imbuhnya.

Dia berharap layanan IMB ‘jemput bola’  tersebut dapat membuat masyarakat tertib aturan, dalam hal ini tentang kepemilikian izin bangunan. “Yang jelas tiap bangunan harus mempunyai izin, di izin itu mengatur ketentuan yang boleh dan tidak boleh dilakukan,” ujarnya.

“Setelah jemput bola di Pontianak Barat, minggu depan kita akan gelar pelayanan serupa di Pontianak Timur dan Utara,” ujar Junaidi. *borneonusantaratime



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *