Sebanyak 49 Ribu Pelanggan Listrik 900 VA Kota Pontianak Tak Bisa Lagi Menikmati Subsidi


Ilustrasi Cabut Subsidi 900VA.jpg
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy“Terkait kebijakan pemerintah pusat yang akan mengalihkan subsidi listrik 900 VA (volt ampere), imbasnya puluhan ribu pelanggan listrik 900 VA kota Pontianak tidak bisa lagi menikmati subsidi itu.”

SEDIKITNYA  49 ribu pelanggan listrik 900 VA kota Pontianak yang akan kehilangan   subsidi dari pemerintah pusat terkait  pengalihan subsidi tersebut untuk pembiayaan pembangunan.

Manager PLN Area Pontianak – Hitler  menjelaskan di Balai Kota Pontianak, data PLN area Pontianak tercatat sedikitnya 51 ribu pelanggan listrik 900 VA.

Menurut Humas Pemkot Pontianak mengutip keterangan Hitler, Senin (23 Januari 2017), dari jumlah tersebut, sedikitnya 49 ribu pelanggan akan dicabut subsidinya secara bertahap, sisanya 2 ribu pelanggan tetap dapat menikmati subsidi.

Sebagian pelanggan yang masih diberikan fasilitas subsidi listrik tersebut, juga ditentukan oleh pemerintah pusat dengan kriteria tertentu – salah  satunya termasuk kategori miskin.

“Pencabutan subsidi listrik ini kita lakukan secara bertahap. Kita hanya bertindak sebagai operator pelaksana di lapangan,” imbuh Hitler.

Walikota Pontianak – Sutarmidj i mengatakan, pihaknya tidak mempunyai kewenangan akan hal itu – sebab  kebijakan tersebut langsung dari pemerintah pusat. “Namun dalam hal ini, Pemkot Pontianak juga akan ikut membantu menyosialisasikan kebijakan pengalihan subsidi ini kepada masyarakat,” katanya.

Sebagaimana diketahui, PT PLN (Persero) mulai 1 Januari 2017 memberlakukan kenaikan tarif listrik secara bertahap bagi rumah tangga golongan mampu dengan daya 900 VA. *borneonusantaratime



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *