Jambret Kritis Dihajar Warga


Tersangka jambret, Arlian, kritis di RS Bhayangkara, Pontianak.
[ A+ ] /[ A- ]

logo-bnt-baru-2016-copy“Baru saja melakukan aksi jambret,  pelaku diteriaki korban dan dikejar serta dihajar massa hingga nyaris meregang nyawa.”

PELAKU yang belakangan mengaku bernama Arlian (37) menyebut dirinya warga  Jl. Jendral Sudirman, Bunut – Kecamatan  Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Selasa (17 Januari 2017) malam sekira 20.30 WIB, Arlian terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara ‘Anton Sujarwo’ Pontianak. Dia babak belur karena dihajar warga  di Jl. Perumnas I Gang Kecubung,  Pontianak Barat. Sebelumnya, lelaki bertato itu baru saja  melakukan aksi jambret terhadap seorang wanita bersepeda motor – Cordula  Suyatmi, di Jl. R.E Martadinata depan SMAN  II tak jauh dari lokasi pelaku dihajar warga.

Dalam aksinya, pelaku menggunakan sepeda motor Honda Beat KB 3144 KN,  memepet korban dari belakang dan kemudian merampas dompet korban – yang  di dalamnya berisi uang Rp.267.000.

Menurut Kapolsek Pontianak Barat – Kompol  Joko Sulistiono penangkapan terhadap pelaku ini memang dilakukan oleh warga. “Anggota yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadia,” kata Joko, Rabu (18 Januari).

“Di lokasi kejadian, kurang lebih seratusan warga yang mengepung tersangka. Kemudian tersangka dibawa ke sini (Mapolsek Pontianak Barat) untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Pada saat diamankan, kata Joko, kondisi pelaku dalam keadaan babak belur, tapi masih bisa berdiri dan berkomunikasi. Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku kemudian dimasukkan dalam ruang tahanan. Pada jam 22.00 WIB, saat anggota jaga melakukan control,  pelaku sudah tertidur.

Pagi hari (Rabu 18 Januari) pagi sekira jam jam 07.30 WIB, tersangka mengeluh sakit di sekujur tubuhnya. Tersangka pun dibawa berobat ke Rumah Sakit Bhayangkara ‘Anton Sujarwo’, Pontianak.  “Saat ini pelaku masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Anton Sujarwo,” kata Kompol Joko Sulistiono.

Peristiwanya masih dilakukan penyidikan lebih lanjut, terkait tertangkapnya pelaku usai dihajar massa. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya dompet berwarna coklat, uang ratusan ribu rupiah, dan sebuah sepeda motor bebek warna hitam – sarana kejahatan yang dilakukan tersangka Arlian. *borneonusantaratime

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.