PELINDO II Pontianak Gelar Lomba Foto Hunting


pelabuhan-pontianak
[ A+ ] /[ A- ]

logo-bnt-baru-2016-copy“Pelabuhan Indonesia II Pontianak menggelar lomba “Photo Hunting” dengan tema modernisasi Pelabuhan Pontianak, bekerja sama dengan kantor berita Antara Foto Jakarta – bertujuan  untuk memperkenalkan aktivitas di pelabuhan kota setempat.”

PERWAKILAN Manajemen Pelindo II Cabang Pontianak – Hendri  Purnomo di Pontianak, Minggu, (18 Des 2016) menyatakan, kegiatan lomba photo Hunting tersebut bertujuan memperkenalkan seperti apa aktivitas di pelabuhan, termasuk detil-detil kelebihan dari Pelindo II Pontianak.

“Saya yakin teman-teman fotografer dapat mengambil objek yang terbaik, sehingga bisa menyampaikan gambaran interes kepada masyarakat dalam pembangunan dan perekonomian,” ungkapnya.

Hendri meminta peserta agar mematuhi semua peraturan demi keamanan dan keselamatan bersama. “Kami berharap, hasilnya nanti merupakan poin tertinggi untuk Pelabuhan Indonesia II Pontianak,” katanya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak – AKP  Agus Hasanudin menyatakan, mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi instansi terkait.

“Mudah-mudahan kegiatan ini juga memberikan manfaat yang sifatnya membangun bagi kami pihak kepolisian dan Pelindo II Pontianak, sehingga ke depan – kami  pihak kepolisan juga bisa maksimal dalam memberikan keamanan di kawasan Pelindo II Pontianak,” katanya.

Sementara itu, Kabiro LKBN Antara Biro Kalbar – Teguh  Imam Wibowo menyatakan, lomba foto hunting itu terbuka untuk umum berusia di atas 15 tahun dan diselenggarakan dalam sehari.

Adapun penilaian dari tiga aspek, yakni nilai sosial, yaitu lokasi atau tempat merupakan kawasan yang memiliki makna khusus sebagai aktivitas masyarakat atau kelompok yang membentuk citra kota.

Kemudian, kata Teguh, nilai arsitektur, yakni tempat yang memiliki keunikan dan menarik, serta nilai bentuk dan pemanfaatan dengan lokasi yang masih mempertahankan prinsip tipologi bangunan. “Kegiatan lomba foto Hunting di Pelindo II Pontianak dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, penjurian akan dilakukan satu hari kemudian, dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada hari yang sama. Kami minta para peserta agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan demi keselamatan dan lainnya,” katanya.

Para peserta minimal menyerahkan karyanya lima foto, dan karya foto bukan hasil manipulasi digital. Adapun hadiah bagi pemenang, yakni juara I Rp5 juta; juara II Rp3,5 juta; juara III Rp2 juta; harapan A, B dan C masing-masing Rp1 juta, serta nominasi 1 sampai 14 masing -masing Rp500 ribu.

“Untuk pengumuman pemenang bagi foto Hunting Pelabuhan Indonesia II Pontianak dengan tema modernisasi Pelabuhan Pontianak melalui media sosial,” kata Kabiro LKBN Antara Kalbar. *borneonusantaratime



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *