Tes Urine Mendadak Ratusan Anggota di Lingkungan Polresta Pontianak. Hasilnya?


Hasil-tes-urine-salah-satu-anggota-Polresta-Pontianak-diperlihatkanHasil-tes-urine-salah-satu-anggota-Polresta-Pontianak-diperlihatkan
[ A+ ] /[ A- ]

logo-bnt-baru-2016-copy-copy“Tes urine yang dilakukan di jajaran Polresta Pontianak, dengan tujuan agar anggota betul-betul bebas dan terhindar dari penggunaan narkoba.”

 PEMERIKSAAN urine tersebut, kata Kapolres – Kombes Iwan Imam Susilo, bukan hanya dilakukan di Mapolresta Pontianak,   tetapi juga dilakukan di seluruh Indonesia agar anggota kepolisian tidak menyalahgunakan fungsi dan jabatannya.

“Tentunya semua ini dilakukan sesuai dengan Standard Operating Prosedure (SOP), yang sudah cukup jelas,” paparnya, Selasa (8 November 2016).

Maka seharian itu sejak pagi, ratusan anggota kepolisian dari berbagai unit di lingkungan Mapolresta Pontianak,  melakukan tes urine secara mendadak tersebut.

Jika ternyata ada pelanggaran kode etik, maupun disiplin, maka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Kalau memang nanti ada anggota terbukti urinenya mengandung zat adiktif, maka akan dilakukan pendalaman lebih lanjut.

“Kalau memang nantinya terlibat dan dilakukan pendalaman, maka yang bersangkutan akan dikenakan sanksi pidana,” ancam dia. Ditegaskan nya lagi, dari hasil pemeriksaan tes urine tersebut, belum semuanya anggota mendapat kesempatan. “Bagi yang belum, maka nanti akan dilakukan tes urine susulan,” ujarnya.

Pemeriksaan urine terhadap anggota kepolisian itu, jelas  Kombes  Iwan Imam Susilo, adalah sesuai dengan arahan dari Kapolri. “Tes urine yang dilakukan mendadak ini, adalah sesuai dengan arahan Kapolri yang menindaklanjuti kebijakan dan arahan dari Presiden RI,” jelasnya.

Setakat ini, tes urine yang dilakukan kemarin, Selasa (8 November 2016), cukup menggembirakan Kapolresta Kombes Iwan Imam Susilo khususnya, karena hasilnya, ratusan anak buahnya bersih dari zat adiktif. *borneonusantaratime

*editor: effazola



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *