Rp.400 Miliar untuk Pembangunan Jembatan Sungai Landak


Eddy KamtonoEddy Kamtono
[ A+ ] /[ A- ]

    logo-bnt-baru-2016-copy-copy “Pembangunan jembatan paralel Sungai Landak dipastikan akan dilaksanakan pada tahun 2017, sekarang sudah dalam tahap desain detail.”

HAL tersebut dikatakan oleh Wakil Walikota Pontianak – Eddy Rusdi Kamtono, Rabu (9 November 2016). Dia memastikan, pembangunan jembatan paralel Landak akan dilaksanakan pada tahun 2017.

“Sekarang sudah dalam tahap desain detail dan kita sudah berkoordinasi dengan pihak Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) dan Departemen Pekerjaan Umum, kita minta ini diprioritaskan dengan bantuan komisi V DPR RI,” katanya.

Eddy Kamtono yang memastikan pembangunan jembatan yang menghubungkan Pontianak Utara dan Pontianak Timur itu pada tahun depan iyu, menjelaskan, dana untuk pembangunannya  bersumber dari APBN sebesar Rp.400 miliar.  Sementara Pemerintah Kota Pontianak bertanggung jawab terhadap pembebasan lahan sekitar lokasi.

“Bentuknya nanti kita akan minta modern, menggunakan konstruksi kabel, konstruksi rangka baja, seperti di jembatan Tahan itu,” urainya.

Ia berharap, dengan adanya pembangunan jembatan paralel itu, kelak bisa membantu menguraikan kemacetan yang sering terjadi di wilayah Pontianak Timur dan Utara. *borneonusantaratime



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *