Ketapang dan KKU tak Usah Khawatir, Pertamina Siaga Penuh Sukseskan Sail Karimata


Salah satu lokasi pantai Selat Karimata (kku.go.id)Salah satu lokasi pantai Selat Karimata (kku.go.id)
[ A+ ] /[ A- ]

 logo-bnt-baru-2016-copy-copy“Guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan BBM dan LPG di wilayah Ketapang dan sekitarnya selama kegiatan Sail Karimata berlangsung, Pertamina mengerahkan seluruh kekuatan penuh kemampuan distribusi baik BBM maupun LPG.”

STOK  BBM dan BBK saat ini di Jobber Ketapang berada pada level 1420 KL(kiloliter) untuk Pertalite, 1585 KL untuk Premium, dan 1354 KL untuk Solar serta akan terus dalam level penuh baik H-7 hingga H+7 kegiatan berlangsung.

Kekuatan stok kami tingkatkan hingga ke level maksimal, ungkap Dian Hapsari – Area Manager Communacation & Relations Kalimantan, jumaat (7 Oktober 2016) di Pontianak. Pergerakan kapal-kapal distribusi juga kami monitor secara ketat, katanya, diperkirakan akan ada lonjakan kebutuhan BBM dan LPG sekitar 10 – 15%.

Tidak hanya di tingkat Supply Point, Pertamina juga melakukan inspeksi ke sejumlah SPBU, APMS, SPDN, SPBE, Agen dan Pangkalan LPG di Ketapang dan Kayong Utara sejak Kamis 6 Oktober. Dilakukan, guna memastikan pendistribusian hingga ke tingkat level jaringan lembaga penyalur tidak mengalami kendala.

Beberapa kebijakan juga akan ditempuh guna mendukung acara Sail Karimata, diantaranya melakukan penyaluran pada hari Sabtu dan Minggu (hari libur) dari Jobber Ketapang ke seluruh lembaga penyalur SPBU, APMS, dan SPDN.

Dengan bertambahnya penerbangan menuju dan dari Ketapang, Stok avtur DPPU Supadio juga telah dipastikan dalam keadaan siaga penuh.

Khusus LPG, seluruh pangkalan yang berjumlah 215 pangkalan dan Kayong Utara sebanyak 44 pangkalan telah dipastikan siap mendukung kebutuhan LPG masyarakat wilayah sekitar.

Throughput untuk Ketapang dibanding bulan sebelumnya telah ditingkatkan sebesar 2,2 MT/hari, sedangkan Kayong Utara sebesar 1,03 MT/hari bahkan seluruh pangkalan dekat lokasi acara pantai pulau Datok sudah disiapkan safety stok 800 tabung per pangkalan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat atau yang sedang berlibur di kawasan tersebut untuk mengisi penuh BBM di Kota Ketapang, meski pun kami juga menyiapkan seluruh titik lembaga penyalur (SPBU/APMS) sejak tiba di Kota Ketapang hingga perjalanan berakhir Kayong Utara”, jelas Dian Hapsari.

Selain persiapan kebutuhan BBM dan LPG, Pertamina juga turut serta dalam kegiatan Pameran Sail Karimata. Ada banyak hadiah menarik yang akan dibagikan bagi setiap pengunjung yang berpartisipasi dalam kegiatan promosi produk, mitra binaan Corporate Social Responsibility Pertamina juga akan berpartisipasi dalam ajang tersebut. *borneonusantaratime

*editor: eaz



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *