Akhirnya Pencuri yang Kerap Beraksi Pontianak Selatan Ini Berhasil Diringkus Polisi


[ A+ ] /[ A- ]

logo-bnt-baru-2016-copy-copy“Sebuah kantor Exspedisi di Jl.Imam Bonjol – Pontianak  Selatan, beberapa kali pernah digerayangi maling, namun pemiliknya enggan melapor ke polisi.”

PALING anyar terjadi lagi, diketahui pemiliknya saat akan membuka kantor, Kamis (20 Oktober 2016) pagi. Berbagai barang hilang dari tempat semula, antara lain satu buah ban seharga Rp1.250.000.

Sebelumnya kantor itu juga dibobol, sejumlah barang di dalam kantor, seperti monitor dan 75 pak pakaian hilang dengan total kerugian mencapai Rp8,5 juta.

Tak sanggup kerap di bobol maling, Hendry – pemilik  usaha Ekspedisi,  akhirnya melaporkan kasus pencurian itu ke polisi.

Kapolsek Pontianak Selatan – AKP Ridho Hidayat, Jumat (21 Oktober) mengatakan, berdasarkan laporan dan petunjuk yang didapat, tim langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku,  Jn alias Aci.

Ridho menuturkan, pelaku ditangkap di  Rukonya di Gang Matapura Baru, Jalan Tanjung Pura, Pontianak Selatan. Dari penggeledahan di Rukonya itu, berhasil ditemukan barang bukti kejahatannya, berupa uang sebesar Rp. 135 ribu dan dua helai baju merek Addidas.

Berdasarkan barang bukti itu, pelaku digiring ke Mapolsek Pontianak Selatan. Dari pemeriksaan, didapatlah barang bukti kejahatan lainnya,  satu perangkat AC dan Remort, satu TV Tabung dan Remort , tiga Remort AC.

Pemuda berusia 25 tahun itu pun mengakui perbuatannya  mencuri sejumlah barang di kantor Ekspidisi di Jl.Imam Bonjol. “Pelaku masuk melalui lubang jendela. Dia ini diduga sudah sering mencuri namun belum mau mengakui kejahatan lainnya,” terang Ridho.

Ridho mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap pelaku. Pasalnya yang bersangkutan diketahui memiliki sejumlah catatan kejahatan. “Dia ini pemain lama. Tapi baru kali ini berhasil ditangkap,” ungkap Kapolsek pula. *borneonusantaratime

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.