Makin Baik Infrastruktur Suatu Kawasan, Makin Terdongkrak Nilai Investasinya


Walikota Pontianak - H.Sutarmidji, SH.,M.HumWalikota Pontianak - H.Sutarmidji, SH.,M.Hum
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Walikota Pontianak – Sutarmidji meyakini, dengan makin baiknya infrastruktur di suatu kawasan, maka nilai investasi di wilayah itu juga turut terdongkrak”

HAL tersebut disampaikan oleh walikota Pontianak dua priode itu, saat berada di Jl.Ampera,  Kecamatan Pontianak Kota, Minggu (31 Juli 2016) pagi. Dimana dia menyatakan, bahwa di kawasan sepanjang jalan ini dicanangkan oleh Pemkot Pontianak sebagai kawasan Ampera BERSERI (Bersih Sehat Asri, Red.), sebagai upaya mempertahankan kawasan yang sudah hijau dan teduh.

Pencanangan  ditandai dengan kegiatan gotong royong yang melibatkan berbagai pihak mulai dari jajaran SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) Kota Pontianak bersama masyarakat sekitar. Kegiatan dimulai dengan pembersihan parit dan saluran, penanaman dan pemangkasan pohon, pembinaan Pedagang Kaki Lima (PKL) serta pengawasan bangunan tanpa izin (IMB)

Dengan infrastruktur jalan yang baik, ujarnya, maka kawasan ini akan kian asri. “Ini dilakukan untuk kenyamanan warga dan membuat kawasan ini tetap teduh,” ucapnya.

Walikota mengimbau masyarakat supaya tidak menebang pohon sembarangan, sebab masih ada segelintir warga beranggapan pohon sebagai penghalang di depan bangunannya, sehingga  yang bersangkutan menebang pohon tersebut. Padahal, katanya pula, pohon yang tumbuh  memiliki manfaat yang banyak bagi kehidupan manusia dan lingkungan sekitar.

“Pohon itu harus tetap dijaga, masyarakat jangan main tebang saja. Jika suatu kawasan pohonnya sehat maka masyarakatnya pasti sehat,” tuturnya.

Dengan makin baiknya infrastruktur di suatu kawasan seperti di Ampera BERSERI ini, kata Sutarmidji, maka nilai investasi di wilayah ini juga akan turut terdongkrak.

“Harga property seperti tanah dan bangunan milik warga, akan makin tinggi nilainya. Ini  jelas sangat menguntungkan serta kawasan itu makin berkembang.

“Daerah ini akan diminati, karena masyarakat mencari tempat tinggal yang baik. Dari sisi kesehatan udaranya bagus, lingkungan bersih, jalanannya nyaman, kawasan rindang dan teduh,” tuturnya.

Terkait paralel  Jl.Ampera, dirinya memastikan, dalam waktu dua tahun ke depan akan rampung.  *borneonusantaratime



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *