Jemaah Calon Haji asal Kapuas Hulu Segera Terbang ke Tanah Suci


Jamaah Calhaj Kapuas Hulu 2016, saat turun dari rumah bupatinya di Pontianak.Jamaah Calhaj Kapuas Hulu 2016, saat turun dari rumah bupatinya di Pontianak.
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy - Copy“Jemaah calon haji/hajah asal Kab.Kapuas Hulu sudah masuk Asrama Haji Pontianak, untuk selanjutnya menuju ke embarkasi Hang Nadim, Batam.”

SETELAH menginap duahari dua malam di kediaman pribadi Bupati Kapuas Hulu di Pontianak, rombongan jemaah calon haji kabupaten ini, Rabu (17 Agustus 2016) ba’da Asar memasuki Asrama Haji Pontianak di Jl.Sutoyo, Pontianak Selatan.

Rombongan yang berjumlah 96 orang berasal  dari 14 kecamatan di antara 23 kecamatan yang ada di  Kabupaten Kapuas Hulu. DariKecamatan Hulu Gurung 16 orang, Putussibau Utara 15, Jongkong 15, Boyan Tanjung 15, Bunut Hilir 6, Putussibau Selatan 6 orang, Kalis 6, Pengkadan 5, Embaloh Hilir 5, Silat Hulu 3, Bunut Hulu 3, Silat Hilir 2, Mentebah 1, dan seorang lainnya dari Kecamatan Selimbau.

Rombongan jemaah calon haji asal Kapuas Hulu tsb. merupakan rombongan pertama yang masuk Asrama Haji, disusul rombongan dari Mempawah dan Ketapang. Rombongan ini masuk kloter (kelompok terbang) pertama yang menuju ke embarkasi Bandara Internasional Hang Nadim – Batam, Kamis (18 Agustus) pagi. Selanjutnya dari Batam, (19 Agustus 2016),  bersama rombongan dari Jambi masuk dalam kloter 11 menuju tanah suci Makkah.

Keberangkatan rombongan jemaah calon haji Kapuas Hulu memasuki Asrama Haji tahun ini dari kediaman pribadi Bupati Abang Muhammad Nasir, terasa kurang semarak, karena tidak dapat dilepas/diantar langsung oleh bupati paling Timur Kalimantan Barat ini seperti enam kali masa haji yang sudah-sudah.

Beberapa hari sebelumnya, bupati Kapuas Hulu dua priode itu di Pontianak menyatakan, dirinya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karena keberangkatan warganya menunaikan ibadah haji kali ini berbenturan dengan kegiatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI yang harus dihadirinya.

“Untuk melepas keberangkatan dan penjemputan sepulang dari melaksanakan haji di masa yang akan datang, Insyaalah akan kita laksanakan seperti biasa yang sudah-sudah,” tuturnya pada borneonusantaratime.

“Mari kita doakan agar seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji tahun ini dimudahkan Allah SWT, lancar tanpa halangan yang bearti,” imbuhnya. *borneonusantaratime



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *