Nah, Benar: Mulut Saut “KPK” Situmorang Picu HMI Turun ke Jalan


Demo HMI di Jl.Bonto Lempangan, Makassar menuntut Saut Situmurang hengkang dari KPK.(Foto:MakassarTerkini)
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy“Seperi dilansir borneonusantaratime, Jumat (6 Mei 2016) pagi,  apa yang diucapkan Saut “KPK” Situmurang di salah satu stasiun TV Swasta sudah masuk dalam pribahasa ‘mulutmu harimaumu’ yang bisa menelan dirinya sendiri.”

SAUT Situmurang  yang  pimpinan KPK dalam Talk Show di salah satu stasiun TV swasta Benang Merah bertajuk “Harga Sebuah Perkara”, Kamis (5 Mei 2016) malam mengatakan, “mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK 1, tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat”.

Statemen pejabat KPK itu telah menimbulkan amarah HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) yang saat ini tengah menggalang dukungan – mengusulkan pendiri HMI – Lafran Pane (alm) sebagai Pahlawan Nasional.

Badan Koordinasi Lembaga Pers Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas LAPMI PB HMI) mengecam dan sangat menyayangkan statement Saut  (Pimpinan KPK) dalam acara “Benang Merah” di salah satu stasiun TV swasta tsb.

(Lihat Artikel selengkapnya > Jumat, 6 Mei 2016 pagi > Interaksi : “Bakornas LAPMI PB HMI Kecam Saut “KPK” Situmurang, Nilai HMI Korup”)

Tak habis dengan kemarahan Bakornas Lembaga Pers Mahasiswa Islam PB HMI (LAPMI PB HMI), petang harinya sekitar jam 18.00  -ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, Sulsel – berunjuk  rasa di depan kampus STIE AMKOP di Jalan Sultan Alaudin.

Para mahasiswa “hijau hitam” itu beroasi   dan protes, sama seperti apa yang disampaikan oleh Direktur Utama Bakornas LAPMI PB HMI – Muhammad Sofa, menuntut agar Saut “KPK” Situmurang segera meminta maaf secara terbuka di depan publik melalui media. Bahkan lebih dari itu, Saut juga diminta mundur dari jabatannya.‎ Saut dinilai tidak pantas untuk menjadi pimpinan sebuah lembaga yang dihormati.

Akibat asal cuap Saut “KPK” Situmurang di Stasiun TV Swasta itu, yang berbuntut aksi protes, nyaris melebar terjadi  bentrok dengan aparat keamanan – karena dalam unjuk rasa yang sempat  memacetkan lalu lintas, mahasiswa juga membakar ban bekas

HMI mengecam keras pernyataan pimpinan KPK, Saut “KPK” Situmorang yang menuduh kader-kader HMI sebagai pejabat yang korup. Pernyataan Saut dinilai tendensius, dirasa sangat menyakitkan hati kader dan alumni HMI.

Mulut berbisa Saut “KPK” Situmurang, nampaknya bakalan berbuntut panjang, ribuan kader dan alumni HMI akan menggeruduk KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), menuntut pernyataan maaf dari Saut serta diminta hengkang dari KPK, karena dia dinilai tidak pantas untuk menjadi pimpinan KPK. *borneonusantaratime / berbagai sumber

 (Artikel terkait Interaksi > 6 Mei 2016 : “Bakornas LAPMI PB HMI Kecam Saut “KPK” Situmurang, Nilai HMI Korup”)

 *editor: effendy Asmara Zola

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.