Baju Anti Api dari Konsulat Malaysia buat YPK “Panca Bhakti” Pontianak


(Ilustrasi; baju-anti-api)(Ilustrasi; baju-anti-api)
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy“Konsulat Malaysia, untuk Indonesia di Kalimantan Barat, memberi bantuan pakaian pemadam kebakaran anti api standar sebanyak enam set senilai Rp.52 juta.”

KONSUL Malaysia untuk Indonesia di Kalbar – Mohidin  Gazali saat penyerahan pakaian pemadam kebakaran  tersebut di Yayasan Pemadam Kebakaran ‘Panca Bhakti’ di Jalan Suprapto – Pontianak Selatan, Kamis (28 April 2016) mengatakan; “Dengan adanya bantuan ini tentu hubungan Indonesia khususnya Kalbar – Malaysia, makin Berjaya (erat).”

Dia menjelaskan, bahwa bantuan kepada Yayasan Pemadam Kebakaran (YPK) ‘Panca Bhakti’ di Pontianak, sebagai sikap persaudaraan serta rasa kepedulian dari Konsulat Malaysia.

“Pakaian pemadam kebakaran ini, meliputi baju, celana dan topi yang kesemuanya dirancang anti api, sehingga petugas pemadam kebakaran saat melaksanakan tugasnya bisa lebih aman,” ujarnya.

Menurut dia, bentuk kepedulian tersebut diberikan – mengingat  pentingnya tugas pemadam kebakaran dengan resiko keamanan dan keselamatan para petugas pemadam kebakaran saat di lapangan.

“Saya paham benar bagaimana resiko menjadi seorang petugas pemadam kebakaran, sehingga kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan tugas mereka di lapangan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Komisaris YPK ‘Panca Bhakti’ Pontianak – Abi  Hasni Tahir mengatakan, YPK ‘Panca Bhakti’ diawali dengan dukungan sarana mobil bak terbuka dan dua pompa kecil dan bisa berkembang seperti sekarang.

“Dengan adanya bantuan baju anti api, maka akan sangat membantu tugas kami dalam mengatasi dan memadamkan api. Terimakasih,” katanya.

Hasni berharap, bantuan serupa juga bisa dilakukan, tidak hanya terhadap YPK ‘Panca Bhakti’, tetapi ke YPK lainnya oleh pihak lain juga, baik oleh lembaga pemerintahan, swasta, BUMN,  BUMD dsb. *borneonusantaratime

*editor: effazola



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *