Presiden Resmikan Jembatan Tayan, Gubernur Ajak Masyarakat Menyaksikan


Jembatan TayanJembatan Tayan
[ A+ ] /[ A- ]

 Logo-BNT-Baru-2016 - Copy“Gubernur Kalbar – Cornelis, mengajak masyarakat ramai-ramai menyaksikan peresmian Jembatan Tayan oleh Presiden Jokowi (Joko Widodo).”

RENCANANYA jika tidak ada halangan, siang ini, Selasa (22 Maret 2016), Presiden Jokowi akan meresmikan Jembatan di KecamatanTayan, Kab.Sanggau itu. Gubernur Kalbar – Cornelis memberi peluang kepada segenap lapisan masyarakat untuk menyaksikan kegiatan peresmian jembatan terpanjang di Kalimantan tsb.

Peresmian dijadwalkan sekitar jam 14.00 WIB, setelah itu presiden yang disertai ibunegara Iriana Jokowi dan rombongan akan terbang dengan helly yang sama melakukan peninjauan ke perbatasan, Entikong – Malaysia.

“Silakan yang ingin datang menyaksikan Presiden meresmikan jembatan terpanjang di Kalimantan ini,” katanya, Senin (21 Maret).

Pembangunan jembatan sepanjang 1.420 meter x lebar 11,50 meter dimulai dalam bulan September 2012 berdasarkan kontrak kerja antara Kementerian PU dengan kontraktor China, atas perjanjian jaminan kredit antara – Indonesia Cina.

Biaya pemabngunan jembatan yang dapat menghubungkan Kalimantan Barat – Kalimantan Tengah itu mencapai Rp.740 miliar dari berbagai sumber; APBN, APD Prov.Kalbar, dan pinjaman luar negeri. *borneonusantaratime

 



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *