Pontianak, Kota Pelopor Utama Segala Macam Inovasi


Penyelenggara seminar Kickstart foto bersama walikota Sutarmidji (ke-empat dari kiri).Penyelenggara seminar Kickstart foto bersama walikota Sutarmidji (ke-empat dari kiri).
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy“Walikota Sutarmidji menginginkan Kota Pontianak  tetap yang utama sebagai pelopor segala macam inovasi, sebab di seluruh Indonesia – inovasi  terbanyak  ada di kota ini dengan 149 inovasi.”

WALIKOTA mengungkapkan hal tersebut, Minggu (20 Maret 2016) di salah satu hotel,  saat membuka Seminar  oleh kelompok  yang tergabung dalam Kickstart.

“Sebagai kota perdagangan dan jasa, kreativitas dan daya inovasi kaum muda sangat dibutuhkan untuk kemajuan Kota Pontianak,” ujar walikota.

Sutarmidji mendukung berbagai kegiatan anak muda yang bersifat positif, untuk menggugah kreativitas mereka supaya tumbuh dan terus berkembang.

“Saya senang kalau anak muda punya kreativitas dan inovasi yang tinggi, karena itu menunjukkan bahwa kota ini hidup. Saya pastikan Pontianak sebagai kota jasa dan perdagangan akan berkembang,” tuturnya.

Sutarmidji menilai, kaum muda yang kreatif akan menyiptakan keberlanjutan inovasi-inovasi yang lahir dari mereka. Dirinya sangat mendukung kegiatan seperti Kickstart,  untuk menggugah anak-anak muda di Kota Pontianak – dalam  memanfaatkan peluang yang ada bagi kepentingan orang banyak dan kemajuan kota.

“Saya maunya Pontianak tetap menjadi yang utama sebagai pelopor segala macam inovasi,” harapnya. Di seluruh Indonesia, ungkapnya,  inovasi terbanyak ada di Pontianak – yakni  149 inovasi.

Di jajaran pemerintahan yang dipimpinnya, dikatakan oleh walikota,  pihaknya tidak akan berhenti dalam melakukan inovasi-inovasi di Kota Pontianak. Bagi dirinya, inovasi itu tidak ada batasannya.

Sutarmidji menyatakan mempunyai obsesi,  bahwa Kota Pontianak menjadi laboratorium inovasi dalam tata kelola pemerintahan di segala aspek. “Sebab, tidak sedikit prestasi yang diukir Pemkot Pontianak dalam hal perbaikan tata kelola pemerintahan,” ungkapnya lebih lanjut.

Menurut Sutarmidji,  makin baik tata kelola pemerintahan – maka,  makin tinggi tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. “Ketika kepercayaan masyarakat kepada pemerintah itu tinggi, maka sumbangsih keikutsertaan masyarakat dalam menyukseskan pembangunan akan tinggi juga,” urainya.

Sutarmidji mendorong kaum muda melakukan hal serupa untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan Pontianak.

Dengan partisipasi kaum muda dalam menyiptakan kreativitas dan inovasi-inovasi,  tutup Sutarmidji di  pembukaan seminar oleh Kickstar tsb., dirinya optimis Kota Pontianak akan lebih maju dari kota-kota lainnya di Indonesia.

Kickstart adalah sebuah forum edukasi dari dan untuk anak muda kota Pontianak. Kelompok ini bertujuan  menyiptakan kesadaran dan memberikan aksi nyata terkait empat isu;  yakni lingkungan, teknologi, kreativitas dan kewirausahaan.

Semua pembicara dalam seminar adalah anak muda asal Pontianak dan dari daerah lain di Kalbar,  berusia di bawah 30 tahun. Mereka adalah penggiat maupun praktisi salah satu dari empat isu yang menjadi fokus Kickstart. *borneonusantaratime



Komentar anda:

komentar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *