Astarfirullah, Lantik Ratusan Kepala Sekolah di Tempat Pembuangan Sampah


Hirup bau sampah untuk jadi kepala sampah.(daenginfo.teitter)
[ A+ ] /[ A- ]

Logo-BNT-Baru-2016 - Copy“Sensasi Pak walikota yang satu ini, apa pun alasannya, rasanya sulit untuk dapat diterima akal sehat. Dia   ‘membuang’  ratusan kepala sekolah di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) sebagai areal pelantikan.”

RABU (30 Maret 2016) pagi peristiwa bersejarah bagi para guru ini terjadi, Walikota Makassar – Mohammad Ramdhan Pomanto melantik 435 Kepala Sekolah – tingkat SD 365, SMP 39, dan SMA 22, dan 9 Kepsek SMK.  Pelantikan para Kepala Sekolah hasil lelang jabatan tsb. mirisnya digelar Pemkot Makassar di Tempat Pembuangan Akhir Sampah.

Namun Walikota Danny beralasan, sengaja menggelar acara pelantikan para guru kepala sekolah tsb., di tempat pembuangan akhir sampah  guna memberi kesadaran kepada semua pihak agar tidak membuang sampah sembarangan, juga supaya mendukung program pemilahan sampah yang dibuat oleh Pemkot Makassar.

Baik yang dilantik dan undangan, banyak menutupi hidung dengan berbagai cara, maklum tempat sampah. Bahkan Wakil Ketua DPRD Makassar – Indira  Mulyasari Paramastuti,  pingsan terhisap bau sampah di lokasi pelantikan, sehingga digotong ke klinik kesehatan di kawasan TPA Tamangapa untuk mendapatkan perawatan.

Pelantikan 435 Kepala Sekolah di tempat pembuangan akhir sampah (detik.com)

Pelantikan 435 Kepala Sekolah di tempat pembuangan akhir sampah (detik.com)

Walikota Dany menerangkan, sepekan sebelumnya pihaknya telah membongkar TPA yang berdampak gas metan menyebar ke kota dan  telah minta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan.

“Apa yang busuk pada kita hanya bisa dilihat orang lain, sedangkan kita tidak. Ini adalah revolusi pendidikan, apa yang dilihat orang lain harus dibenahi,” ujarnya.

Walikota menaruh harapan pada generasi, tentang pentingnya pendidikan kebersihan dan smart city.

Iya, tapi apa tak salah ‘membuang’ acara pelantikan ratusan kepala sekolah itu ke tempat pembungan sampah?  Siapa bertanggungjawab kalau di antara para undangan tak cuma pingsan, tapi meninggal di lokasi karena terhirup bau sampah beracun gas metan itu? *borneonusantaratime/berbagaisumber.

*editor: effazola

 

(Visited 23 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.