PSSI Terus Carikan Calon LawanTimnas U-19


Wajah ceria Timnas U-19 di pemusatan latihan mereka di Yogyakarta.(Foto: Bola Net)Wajah ceria Timnas U-19 di pemusatan latihan mereka di Yogyakarta.(Foto: Bola Net)
[ A+ ] /[ A- ]

“Tim nasional Indonesia U-19 masih berkutat dengan agenda Tur Nusantara. Hal tersebut merupakan bagian dari persiapan jelang tampil di ajang Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober mendatang.”

SETELAH meraih kemenangan atas Tim Pra PON Jawa Tengah, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi PSIS Semarang, di Stadion Jatidiri – Semarang,  Jumat (14/2). Mahesa Jenar merupakan kontestan Divisi Utama musim 2013-2014.

Meski laga belum tersaji, menurut  Bola Net, Badan Tim Nasional (BTN) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menyiapkan seribu langkah lainnya.

Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan sedang melakukan lobi kepada empat negara agar bersedia menjadi lawan dalam uji coba. Diterangkan Joko, program tersebut dirancang mulai Maret hingga September atau sebulan sebelum tampil di Piala Asia U-19.

“Kami berencana menggelar persiapan jelang turnamen. Kami akan bertandang di Vietnam, Myanmar, Selandia Baru dan Jepang. Kami juga akan mengusahakan dapat menggelar pertandingan uji coba tersebut di Indonesia,” ungkap Joko.

Setelah menjalani Tur Nusantara sampai 17 Maret 2014 di Pulau Sumatra dan Kalimantan, Timnas U-19 akan berangkat ke Timur Tengah. Selain untuk beruji coba lawan Uni Emirat Arab U-19, skuad arahan Indra Sjafri tersebut akan menjalankan ibadah umrah.

“Maret 2014, Timnas U-19 dijadwalkan akan melakoni Tur Timur Tengah. Uni Emirat Arab sudah mengonfirmasi tim U-19 mereka untuk melawan kita. Sementara dua lawan lainnya, kami masih dicari,” pungkasnya. *bnt



Komentar anda:

komentar




Comments are closed.